Mohon tunggu...
Emmanuel Jordy Kantona
Emmanuel Jordy Kantona Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Penggemar Anime dan Film.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

3 Hal yang Harus Joko Anwar Lakukan di Pengabdi Setan 3

1 November 2022   21:14 Diperbarui: 1 November 2022   21:22 1272
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

3 hal ini semoga masuk di film Pengabdi Setan 3

Menurut saya, Film Pengabdi Setan yang pertama dan kedua adalah salah satu film horor terbaik Indonesia. Saya yakin banyak orang setuju dengan pendapat saya ini, mengingat film kedua Pengabdi Setan berhasil mendapat 6,3 penonton dan jadi film ketiga terlaris di Indonesia.

Tentu sebagai penggemar, saya sangat menantikan film ke-tiga dari Pengabdi Setan universe ini. Maka, sebagai fans, saya akan jabarkan apa yang saya ekspektasikan ada di film Pengabdi Setan 3.

1.  Lebih Banyak Ceritakan Soal Budiman

Yang bisa dikritisi dari film pertama dan kedua Pengabdi Setan adalah kehadiran karakter Budiman. Dia minim diceritakan, namun tiba-tiba ia selalu ditunjukkan dapat memecahkan masalah yang ada di film secara instan. Di film pertama, Ia bisa langsung datang menggunakan mobil untuk menyelamatkan keluarga Suwono. Sedangkan, di film kedua, dia tiba-tiba datang dan menyelamatkan keluarga Suwono ini tanpa kesulitan.

Film ketiga Pengabdi Setan merupakan kesempatan yang tepat agar Budiman dapat lebih disorot. Tentunya, kalau dimungkinkan mengubah formula penyelesaian yang sama di film ketiga Pengabdi Setan ini.

2. Tampilkan Pocong yang Sama di Pengabdi Setan 1

Di film pertama, pocong di film Pengabdi Setan memiliki bentuk dan perangai layaknya mayat hidup ganas. Namun, di film kedua, pocong-pocong di sini ditampilkan berbeda di mana gerak-gerik mereka tidak sebrutal di film pertama dan cenderung statis.

Di film Kedua, pocong cuma muncul sekelebat saja dan kalah sorotan dengan Raminom maupun 2 hantu anak kecil korban lift.

Mungkin perbedaan penggambaran ini memang dimaksudkan agar film pertama dan kedua miliki variasi jumpscare yang berbeda, tapi saya rasa penggambaran pocong di film pertama lebih menarik daripada di film kedua dan layak sekali untuk kembali ditampilkan di film ketiga nanti meskipun hanya sekali.

3. Ceritakan Lebih Banyak Soal Sekte Kesuburan

Meski Pengabdi Setan 2 mengambil judul "The Communion", masih banyak yang belum diceritakan soal sekte sesat tersebut. Bahkan bisa dibilang hanya sekelebat kita melihat kelompok sekte Kesuburan tersebut dan masih banyak pertanyaan-pertanyaan yan menggangu soal sekte Kesuburan ini.

Siapa itu Darminah dan Batara? Apa yang dikejar oleh Sekte selanjutnya? Seberapa besar pengaruh sekte tersebut? Pertanyaan-pertanyaan tersebut harus dijawab oleh Joko Anwar di film selanjutnya.

Semoga Joko Anwar membaca artikel ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun