Mohon tunggu...
Emmanuel Jordy Kantona
Emmanuel Jordy Kantona Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Penggemar Anime dan Film.

Selanjutnya

Tutup

Film

Psikopat Sadis, Jeffrey Dalmer, Akan Coba Dihidupkan di Serial Netflix Terbaru

19 September 2022   00:52 Diperbarui: 19 September 2022   00:55 459 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber gambar: Netflix

Serial yang menceritakan soal psikopat sudah biasa, namun bagaimana kalau serial tersebut berdasar kisah nyata? Dalam serial Netflix terbaru yang akan dirilis tanggal 21 September nanti, kita akan melihat sosok Jeffrey Dalmer yang pada tahun 1978-1991 merupakan pembunuh berantai dan juga pelecehan terhadap tujuh belas orang, yang kebanyakan dari mereka berkulit hitam dan homoseksual.

Dalam trailer 2 menit 40 detik yang diputar, rasa mencekam tampak mengelilingi setiap detik trailer tersebut. Salah satu yang bisa digarisbawahi dari trailer tersebut adalah adegan pada trailer yang berfokus tidak hanya pada sosok Jeffrey Dalmer, tapi pada wanita paruh baya yang menjadi tetangganya. Nah, hal ini sebenarnya adalah salah satu petunjuk bagi para penonton, karena berdasar berita yang beredar, film ini nantinya akan tampil dari sudut pandang para korban.

Sosok Jeffrey Dalmer ini akan dimainkan oleh Evan Peter. Orang awam mungkin mengenal Evan Peter sebagai Quick Silver dari franchise X-Man. Namun, bagi yang sudah menonton American Horror Stories tentu saja sudah paham seberapa suksesnya sosok Evan Peter dalam memainkan beberapa karakter kejam. Selain itu juga, seperti dalam serial American Horror Stories, Evan Peter juga bekerjasama dengan sutradara kawakan Ryan Murphy.

Meskipun serial ini belum ditayangkan, di media sosial banyak yang melayangkan kritik soal kehadiran film ini. Kritik-kritik tersebut berkaitan akan kemungkinan adanya glorifikasi ke sosok Jeffrey Dalmer yang merupakan sosok psikopat dan yang juga yang menurut sebagian besar orang, adalah sosok yang rasis. Seakan mengetahui akan adanya komentar negatif, sinopsis dari trailer ini berbunyi bahwa film Dalmer ini akan bertujuan untuk "mengekspos kejahatan yang tidak masuk akal ini dan berpusat di sekitar para korban yang kurang terlayani dan komunitas mereka yang terkena dampak rasisme sistemik dan kegagalan institusi polisi."

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan