Mohon tunggu...
Zahrotul Mujahidah
Zahrotul Mujahidah Mohon Tunggu... Guru - Jika ada orang yang merasa baik, biarlah aku merasa menjadi manusia yang sebaliknya, agar aku tak terlena dan bisa mawas diri atas keburukanku

Guru SDM Branjang (Juli 2005-April 2022), SDN Karanganom II (Mei 2022-sekarang) Blog: zahrotulmujahidah.blogspot.com, joraazzashifa.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Tulisanku Investasiku

17 Desember 2018   08:53 Diperbarui: 17 Desember 2018   09:00 3737
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pict: kampoengngawi.com

Investasi tak selalu berhubungan dengan dunia bisnis. Kalau misalnya investasi hanya sebatas dunia bisnis maka aku tak punya investasi apa-apa untuk negeri ini.

Aku hanya perempuan, ibu dari tiga anak, menemani suami yang ingin menularkan sedikit pengetahuan kepada orang lain atau bahkan kepada anak keturunanku kelak. Tak lain dan tak bukan ku tuliskan beberapa pengetahuan lewat blog pribadiku. Untuk posting di Kompasiana belumlah lama. Belum ada satu bulan aku bergabung di Kompasiana.

Rekam jejakku di dunia tulis menulis itu kuharap bisa menemani dan mengabadikan nama untuk anak keturunanku. Biar mereka mengenal nenek moyangnya.

Tulisanku adalah investasi untuk mereka. Tentunya ingin juga tulisan itu membawa manfaat bagi orang lain dan bernilai ibadah. Jadilah investasi untuk akhiratku. Istilahnya menjadi amalan shalih untuk bekal di akhirat atau amalan jariyah.

Berbicara tentang investasi yang berupa tulisan, aku ingat salah satu sahabat yang mengatakan tulisan merupakan salah satu investasi kita. Aku setuju dengan pendapat itu.

Ketika kita menulis dan menilai atau menganggap tulisan kita tak bagus karena tak menjadi pilihan redaksi atau tidak masuk headline, tapi bagi orang lain bisa jadi tulisan kita sangat bermanfaat.

Kalau dilihat dari tulisan- tulisan saya tak ada yang istimewa. Ketika menuangkan ide, atau gagasan yang ku pikirkan hanya berbagi sesuatu yang bermanfaat dan yang ku ketahui saja. Aku hanya fokus menulis dan menulis. Tak kupikirkan apakah tulisan itu masuk jajaran tulisan berkualitas ataukah tidak.

Tulisan adalah investasi dunia akhirat bagi kita. So, semangat berkarya!

---

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun