Mohon tunggu...
jonathan matthewcahyadi
jonathan matthewcahyadi Mohon Tunggu... apaan

sekolah

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Virus Ebola

2 Juni 2020   09:38 Diperbarui: 2 Juni 2020   09:33 3 0 0 Mohon Tunggu...

virus ebola merupakan penyakit pada manusia yang disebabkan oleh virus EBOLA. pada virus EBOLA tersebut mempunyai masa inkubasi biasanya dimulai dari dua hari sampai tiga minggu setelah terkena virus tersebut. virus tersebut mempunyai beberapa gejala-gejala spesifik seperti dengan adanya demam tinggi, sakit tenggorokan, nteri otot, dan sakit kepala. biasanya gejala-gejala tersebut disertai dengan adanya mual, muntah dan diare, serta menurunnya fungsi ginjal dan liver di dalam tubuh. biasanya pada kondisi tersebut penderita akan mulai mengalami masalah pendarahan.

masa inkubasi dari virus EBOLA tersebut sekitar w sampai dengan 21 hari. paling sering terjadi antara 4 sampai 10 hari. walaupun hanya ada sedikit orang yang mencapai masa inkubasi 21 hari. Gejalanya biasanya dimulai dengan influenza yang tiba-tiba dimana penderita merasa lemas, demam, tidak suka makan, nyeri otot, nyeri sendi, sakit kepala, dan sakit tenggorokan. Demam biasanya lebih tinggi dari sekitar  38 C. Sering diikuti muntah-muntah, diare dan sakit perut bagian atas dan bawah.

virus EBOLA tersebut bermula dari benyebaran nya lewat binatang dan pertaa kali ditemukan di afrika dan jalur penyebaran nya melalui hewan-hewan. sampai sekaran masih belum ditemukannya obat untuk menyembuhkan virus EBOLA tersebut, hanya ada beberapa cara untuk mencegah terkena nya virus ebola tersebut. yaitu dengan cara mengecek makana" dari hewan dan jika ada hewan yang terjangkit oleh virus EBOLA maka hewan tersebut harus dibuang dan dibakar untuk sesama manusia kita hanya perlu menghindari kontak fisik dan selalu rajin untuk mencuci tangan dan menjaga kebersihan lingkungan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x