Mohon tunggu...
Jepe Jepe
Jepe Jepe Mohon Tunggu... kotak katik gathuk

Males nulis panjang.

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Calon Suami Mau Nyebokin Anak? Papa Tipe Penguin Vs Singa Laut

8 Februari 2021   15:22 Diperbarui: 8 Februari 2021   17:01 266 28 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Calon Suami Mau Nyebokin Anak? Papa Tipe Penguin Vs Singa Laut
Singa laut California vs Penguin Kaisar (Sumber: montase Wikimedia)

Iklan-iklan yang terkait dengan kehidupan keluarga baru, pada umumnya menampilkan pencintraan yang sangat indah. Iklan asuransi jiwa atau tabungan pendidikan misalnya akan menampilkan ayah, ibu yang tersenyum dan anak-anak yang terlihat ceria. Iklan rumah atau kredit kendaraan bermotor mungkin akan menampilkan figure ayah yang professional dan sukses, ibu yang lincah dan ramah dan anak-anak yang aktif dan gembira.

Tapi ibarat permadani, di balik permukaannya indah ada benang-benang yang centang perenang tak karuan. Di balik senyum bahagia suatu keluarga tentu ada kerja keras, masa-masa suram, keseharian yang membosankan maupun segala detil maupun rutinitas yang merepotkan dan menyebalkan.

Kenyataan seperti ini tentu sudah diperhitungkan oleh mereka yang ingin menikah. Sifat-sifat suami harusnya sudah bisa terbaca sejak masa pertemanan atau masa pacaran. Akankah calon suami nantinya mau terlibat untuk mengurus hal-hal rumah tangga yang sepintas lalu remeh temeh, bisa jadi sangat menentukan kebahagiaan bersama sebagai suatu keluarga.

Banyak istri yang di kemudian hari mengeluh bahwa suaminya tidak pernah mau ikut terlibat mengurus tetek bengek urusan rumah. Lebih parah lagi adalah jika hal ini menimbulkan ketegangan atau percecokan yang berkepanjangan.

Berdasarkan seberapa jauh keikutsertaan suami dalam mengurus segala pernak-pernik, petingsring kehidupan sehari-hari, penulis ingin membagi dua tipe suami yaitu yaitu papa penguin dan papa singa laut.

Pertama, papa penguin.

Dalam keluarga penguin, penguin kaisar (aptenodytes forsteri) jantan terkenal akan sifatnya yang terlibat penuh dan menjaga dan mengurus anak-anak penguin sampai mereka bisa mandiri. Tidak hanya itu, penguin kaisar jantanlah yang mengerami telur-telur penguin sampai mereka menetas.

Papa penguin adalah tipe suami atau ayah yang sejak pernikahan tidak ragu untuk mengurus segala detil rumah sampai yang paling sepele. Memasak, mencuci baju, mengosek kamar mandi, berbelanja, mencuci dan mengelap piring, dan lain-lain. 

Dengan lahirnya bayi putra atau putri yang menggemaskan, sang papa penguin akan sigap untuk ikut bergadang di malam, menimang-nimang si jabang bayi yang mungkin menangis di tengah malam menggantikan sang istri yang mungkin sudah terlelap kelelahan. Papa penguin juga akan tanpa ragu mengganti pampers, menceboki atau membersihkan e'ek atau pipis sang anak, memandikan, menitah mengajar berjalan dan seterusnya.

Bersuamikan papa penguin, tentu istri akan sangat terbantu dan tidak merasa sendirian dalam membesarkan anak. Anak-anak pun akan sangat merasakan kehadiran figure ayah yang mendampingi dan menemani selama mereka tumbuh berkembang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x