Mohon tunggu...
Yohanes Pambudi
Yohanes Pambudi Mohon Tunggu... Bankir Yang Suka Membaca dan Menulis

Officer Trade Sales Bank

Selanjutnya

Tutup

Bola

Adu Hebat Juventus Lawan Valencia di Liga Champions

27 November 2018   21:33 Diperbarui: 27 November 2018   21:41 377 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Adu Hebat Juventus Lawan Valencia di Liga Champions
Juventus Vs Valencia Liga Champions - Tribunnews.com

Malam ini akan jadi malam yang menentukan antara Juventus atau Valencia yang layak untuk lanjut di Liga Champions. Bertempat di Allianz Stadium laga minggu kelima Grup H Liga Champions akan dilaksanakan pada Rabu 28 November 2018 dini hari.  Sejauh ini banyak yang mengunggulkan si Nyonya Tua (Juventus) untuk melenggang menuju babak 16 besar Liga Champions.

Setelah sebelumnya menelan pil pahit karena harus mengaku kalah dari Manchester United, ternyata posisi Juventus di puncak klasemen Grup H kokoh tak tertandingi. Namun itu tentu tidak akan berlangsung selamanya bila pada kali ini kalah melawan Valencia. Valencia masih besar peluang untuk mengejar ketertinggalan karena sudah mengantongi lima angka sedangkan Juventus mengantongi 9 angka.

Lantas strategi apa yang akan diterapkan Juventus dini hari nanti? Mengingat sebenarnya untuk lolos ke 16 besar, Juventus sejatinya hanya butuh bermain imbang. Berbeda halnya dengan Valencia yang diharuskan meraih poin penuh yaitu kemenangan melawan Juventus kalau ingin lolos ke babak selanjutnya. Sebab pada group yang sama tim Manchester United diatas kertas sangat unggul dan diyakini besar kemungkinan akan menang melawan Young Boys.

Pelatih Juventus Massiliano Allegri nampaknya harus mencari cara agar pemain mahal yang dibeli Juventus bisa berkontribusi maksimal. Meskipun pada pertandingansebelumnya Cristiano Ronaldo nampak sudah bermain baik dan sangat tajam, sayangnya Ronaldo gagal mencetak gol ke gawang Valencia setelah diganjar kartu merah oleh wasit. Untung saja Juventus mampu bermain dengan baik dan menang 2-0 di Stadion Mestalla.

Ajang Balas Dendam Ronaldo

Pelatih Valencia yaitu Marcelino Garcia Toral berujar bahwa Cristiano Ronaldo adalah pemain yang luar biasa dan berbahaya. Jelang laga Juventus melawan Valencia, Marcelino sempat memberikan pujiannya kepada Ronaldo. Baginya Ronaldo tak akan menjadi pemain yang berbeda dari apa yang pernah ia lihat saat masih bermain di Real Madrid.

Ronaldo bisa dipastikan akan menjadi ancaman serius bagi Valencia. Untuk diketahui Ronaldo tercatat telah mencetak 15 gol dari 18 pertemuan. Selain itu dia juga sangat berpengalam dalam liga Champions. Kematangannya dalam pertandingan dini hari nanti sudah tidak diragukan lagi.

Meskipun tim tuan rumah perlu mewaspadai performa Valencia yang tengah menanjak, saya yakin Ronaldo ingin membalas kartu merah yang lalu dengan permainan yang baik. Juga untuk diketahui kompasianers, pada liga domestik, Valencia telah mencatat kemenangan beruntun kala mengalahkan Rayo Vallecano 3-0 pada akhir pekan yang lalu.

Pada Liga Champions Valencia juga tampil baik berkat performa penyerang muda Santi Mina. Valencia berhasil mengalahkan Young Boys pada laga di awal bulan Novembe. Jika bicara statistik, ternyata prestasi Santi Mina yang baru berusia 22 tahun ini cukup cemerlang. Dia mampu menghasilkan 4 gol dalam 3 laga terakhir.

Lantas siapakah yang akan menjadi juara? Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Karena kedua tim memiliki mesin tempur yang sama-sama baik dan diyakini akan bermain maksimal dini hari nanti. Bagaimana dengan kompasianers? Pilih Juventus atau Valencia? Salam olah raga.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x