Mohon tunggu...
Yo Sugianto
Yo Sugianto Mohon Tunggu... Menulis

Suka sepakbola, puisi dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Wawan dan Mimpi yang Tertunda

9 Maret 2021   03:15 Diperbarui: 9 Maret 2021   03:25 128 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Wawan dan Mimpi yang Tertunda
Wawan Febriyanto (Foto : Instagram/w_febriyanto)

Dua mimpi ambyar dalam satu hari, di Rabu (3/3/2021) malam . 

Pertama, mimpi Wawan Febriyanto, gelandang energik yang batal bergabung dengan PS Sleman. Ia yang baru diumumkan sebagai pemain anyar PSS dua hari sebelumnya (1/3/2021) menyatakan pengunduran dirinya. Pernyataan Wawan yang andalan PS Tira Persikabo itu diunggah dalam video yang ditayangkan akun resmi PSS.

Kedua, mimpi PSSI untuk mampu mengadakan pertandingan, biar sekedar uji coba antara Tim Nasional U-23 menghadapi klub liga 1, Tira Persikabo akhirnya pupus. Para pemain dan pelatih kedua tim yang sudah tiba, harus balik kanan setelah lampu stadion dipadamkan. Kepolisian tidak memberikan ijin. Belakangan diketahui, PSSI baru mengajukan ijin Rabu pagi. 

Mimpi Wawan, lelaki yang anggota TNI itu bukanlah baru baginya. Ia dikenal sejak lama ingin bergabung dengan Super Elang Jawa, julukan PSS. 

"Saya punya keinginan bermain di PSS Sleman, saya kagum dengan dukungan suporternya. Tapi sementara ini saya fokus dengan tim (PS TIRA) karena masih terikat kontrak," ungkap Wawan.

Maka menjadi momen yang sangat membahagiakan bagi Wawan saat ia mendapat tawaran bergabung dengan klub yang diidamkannya itu. Apalagi namanya lalu diumumkan oleh PSS bersama 7 pemain baru lainnya.

Pertanyaan yang menggayut pada diri kita, bukan saja pada kemarahan dan kesedihan Wawan, apakah pengertian profesional itu memang masih sekedar embel-embel saja pada klub Liga 1?. Tentu itu tak ditujukan pada semua klub.

Ketika PSS memperkenalkan Wawan sebagai pemain barunya, tentu sudah diteliti dengan cermat apa status pemain itu. Seperti banyak diketahui, semua kontrak pemain Liga 1 sudah berakhir antara Januari-Februari setelah kompetisi tak juga bangkit dari mati suri. 

Apalagi hingga saat diumumkan sebagai pemain baru PSS, klubnya, PS Tira Persikabo tak mengumumkan satupun pemainnya yang bertahan atau dilepas. Termasuk Wawan yang merupakan salah satu andalan klub yang awalnya bernama PS TNI.

Seorang pemain tetap menjadi bagian dari klubnya, atau pindah ke klub lain, jika sudah bersepakat baik dengan menandatangani kontrak. Jika itu tak ada, tandatangan di surat penawaran juga merupakan bukti kuat. Bahkan ada yang deal secara lisan, dan mendapat uang muka dari kesepakatan itu.

Saat Wawan disebut sebagai rekrutan baru oleh PSS, semestinya Tira Persikabo langsung bereaksi, bakan mengecam klub kebanggaan warga Sleman itu. Itu jika memang Wawan sudah mereka ikat dengan kontrak baru, atau si pemain punya kontrak yang belum berakhir pada Februari 2021..

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN