Mohon tunggu...
Johanis Malingkas
Johanis Malingkas Mohon Tunggu... Penulis - Penikmat kata

Menulis dengan optimis

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Inilah 3 Kunci untuk Bikin Hidup Anda Lebih Baik

5 April 2022   03:36 Diperbarui: 5 April 2022   04:04 273 55 16
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
cover buku The Last Lecture (sumber: imerspedia.com)

Setiap orang pasti mendambakan suatu kehidupan yang baik. Itu hal yang wajar dan sah sah saja. Mustahil bila ada orang yang menginginkan suatu kehidupan yang tidak baik. Setuju?

Begitu banyak tulisan yang pernah di tulis di Kompasiana mengenai tips hidup bahagia, tips hidup sehat, tips hidup lebih baik. Semuanya di tulis berdasarkan teori-teori yang dibaca dari buku buku maupun pengalaman pribadi yang pernah dialami.

Kali ini saya ingin membagikan tulisan yang didapatkan dari grup alumni fakultas yang cukup mengesankan ketika disimak. Berkesan karena disana terungkap nilai nilai hidup bagaimana memperoleh suatu kehidupan yang baik. Akhir tulisannya meganjurkan agar setelah membacanya agar membagikan tulisan itu kepada "orang" yang kita cintai, saudara-keluarga, teman sepermainan, teman kantor, sahabat yang kita kenal.

Mungkin saja diantara sahabat di kompasiana ini sudah pernah menyimaknya namun tak apalah dan anggap saja  sekedar refresing. Ya, tentang 3 kunci untuk membuat hidup kita lebih baik.

3 kunci ini dikutip dari buku berjudul "The Last Lecture" karya Ausberg 49 yang menjadi best seller tahun 2007. Ada yang terjemahkan judul buku itu Kuliah Terakhir dan ada juga Pengajaran Terkahir.

Menurut buku itu, 3 kunci nya adalah Personality, Community dan Life.

Yang masuk dalam kunci pertama yaitu Personality, meliputi:

Jangan membandingkan hidup anda dengan orang lain ; Jangan berfikir negatif ; Jangan bekerja terlalu keras; Jangan memaksa diri terlalu perfect; Jangan membuang waktu untuk bergosip; Bermimpilah saat anda terjaga; Jangan ada iri hati; Lupakan masa lalu; Jangan membenci; Tersenyumlah dan tertawalah; Belajar menerima kekalahan;

Yang masuk dalam kunci kedua yaitu Community, meliputi:

Menghubungi keluarga sesering mungkin; Memberikan sesuatu yang baik kepada orang lain; Bergaul dengan orang diatas usia 70 tahun dan dibawah 6 tahun; Upayakan bikin sedikitnya 3 orang tersenyum tiap hari; Tetap berhubungan baik dengan orang lain;

Yang masuk kunci ketiga yaitu Life, meliputi:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan