Mohon tunggu...
Johanis Malingkas
Johanis Malingkas Mohon Tunggu... Penulis

Melukiskan pikiran dan rasa lewat kata-kata

Selanjutnya

Tutup

Kandidat Pilihan

Joune Ganda: Terima Kasih FGMM Atas Dukungannya!

2 Oktober 2020   14:24 Diperbarui: 2 Oktober 2020   14:35 78 31 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Joune Ganda: Terima Kasih FGMM Atas Dukungannya!
Penyerahan dokumen anggota FGMM oleh ketua harian Patrice Suwu kepada cabup Joune Ganda di dampingi ketum FGMM Dr Ir Lucky Longdong MEd dan cawabup Kevin W Lotulung(sumber:patricesuwu)

Forum Gerakan Minut Maju (FGMM) sebagai Yayasan yang di ketuai Dr Ir Lucky Longdong, MEd, kemarin 1 Oktober 2020 telah dilantik cabup Minahasa Utara Joune Ganda SE di JGKWL Center Jl Sukarno Matungkas, Kecamatan Dimembe Minahasa Utara.

Joune Ganda SE dan Kevin William Lotulung, SH, MH merupakan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara memperoleh dukungan FGMM dalam pilkada serentak 9 Desember 2020 yang akan datang.

Pasangan calon ini akan berjuang dan bertarung meraih simpati masyarakat Minahasa Utara dengan nomor urut 2 bersama 2 pasangan lainnya.

Sementara itu, FGMM menilai pasangan Joune Ganda dan Kevin W Lotulung menjadi pilihan untuk di dukung dalam pilkada ini berdasarkan pertimbangan demi pembaharuan kemajuan kabupaten Minahasa Utara ke depan.

FGMM sebagai yayasan yang dikelola para mantan birokrat asal Minahasa Utara ini menjadi potensi SDM yang memiliki komitmen ingin memajukan kabupaten Minahasa Utara dengan program unggulan yang selaras dengan visi dan misi Cabup dan cawabup JGKWL ini.

FGMM yang terdiri dari Komite Ad-hoc 25 orang, kordinator kecamatan 10 orang, wakil kordinator kecamatan 2 orang, koordinator desa 126 orang dan koordinator kelurahan 6 orang telah bekerja dan bergerak menghimpun anggota sebanyak 12.750 orang pendukung.

Oleh sebab itu, walaupun dalam suasana pandemi covid 19 gelaran acara pelantikan FGMM ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan dengan dibatasi personil kordinator desa dan kordinator kelurahan secara terbatas dimana setiap desa hanya mengutus perwakilan masing masing desa 2 orang peserta yang hadir dalam pelantikan.

Ketua umum FGMM Dr Ir Lucky Longdong MEd dalam sambutannya menyampaikan kesiapan FGMM mendukung JGKWL dalam pilkada bupati dan wakil bupati Minahasa tanggal 9 Desember nanti. 

"Keanggotaan sementara saat ini 12.750 akan diupayakan dalam dua bulan ke depan akan mencapai jumlah minimal 15.000 orang pendukung" ungkap Dr Longdong, putra Warukapas Tatelu kecamatan Dimembe, mantan ketua BAPPEDA Sulawesi Utara.

"Saya usulkan agar pak Joune Ganda dan Kevin W Lotulung mencetuskan desa-desa pintar di kabupaten Minahasa Utara. Awalnya 2 lalu terus berkembang bagi 131 desa di Minahasa Utara ini nanti" tambah Longdong.

Joune Ganda dalam sambutan usai pelantikan menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada FGMM atas dukungan dan kepercayaan yang dinyatakan pada hari ini.

" Saya menerima usulan FGMM untuk menerapkan desa pintar di Minahasa Utara. Apalagi program kami nanti bila dipercayakan rakyat Minahasa Utara saya dan pak Kevin menjadi bupati dan wakil bupati dimana salah satu program unggulan adalah berkantor di desa. Cara ini kita akan lebih dekat dan mengenal kebutuhan masyarakat desa, memberdayakan potensi SDA dan SDM di desa dan memperioritas kesejahteraan aparat dan masyarakat di desa" tutur Joune Ganda yang disambut aplaus peserta.

Gelaran acara pelatikan FGMM ditandai dengan pembacaan Surat Keputusaan FGMM tentang personalia pengurus oleh Dr Winsy Weku, MSi, penyerahan dokumen keanggotaan FGMM oleh ketua harian FGMM Patrice Suwu kepada pak Joune Ganda didampingi pak Kevin, pak Lucky Longdong dan pak Drs.Herman Sompie selaku sekretaris FGMM, penyerahan  sertifikat peserta kepada korcam Kauditan oleh Joune Ganda didampingi korcam  Airmadidi Prof Dr Alex Mosey, korcam Wori dan wakorcam Likupang.

berita koran lokal (sumber:patricesuwu)
berita koran lokal (sumber:patricesuwu)
Manado 02102020.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x