Mohon tunggu...
Johanis Malingkas
Johanis Malingkas Mohon Tunggu... Dosen

Melukiskan pikiran dan rasa lewat kata-kata

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Fakultas Peternakan Unsrat Akan Gelar Seminar Nasional Kuda Pacu

29 Oktober 2019   01:07 Diperbarui: 29 Oktober 2019   01:13 96 17 7 Mohon Tunggu...
Fakultas Peternakan Unsrat Akan Gelar Seminar Nasional Kuda Pacu
Kuda Pacu Sulawesi Utara(sumber:kompas.com)

Kuda pacu menjadi perhatian penghuni kampus coklat. Betapa tidak. Kuda pacu dianggap sebagai potensi sumber daya lokal yang perlu dikembangkan bukan saja di daerah ini namun di Indonesia.

Tak dapat di pungkiri, kuda pacu memiliki nilai jual yang tinggi sehingga menarik untuk dipelihara dan dikembangkan sebagai usaha petani peternak ke arah industrialisasi ternak kuda pacu.

Itulah yang mendorong Fakultas Peternakan Universitas Sam Ratulangi Manado akan menggelar seminar nasional dengan tema: Optimasi Potensi Sumber Daya Lokal Dalam Pengembangan Industri Kuda Pacu".

Acara ini direncanakan akan dilaksanakan selama 2 hari: 8-9 Nopember 2019 di Aula "Bakudapa" Fapet Unsrat, Kampus Kleak Manado. "Akan menghadirkan 2 orang pakar kuda pacu yang menjadi "keynote speaker" dan 2 pemerhati kuda Sulut, Drs Ramoy Markus Luntungan dan Ir Serpa Manembu" tutur Dekan Fakultas Peternakan Unsrat, Dr Ir Revly J Tulung, MS didampingi ketua panitia Dr Sonny AF Moningkey,SPt, MSi.

Untuk itu bagi para pemerhati, peneliti, dosen dimanapun berada yang ingin hadir dalam seminar nasional ini dapat menghubungi panitia. Informai lebih lanjut mengenai seminar ini dapat di lihat dalam brosur berikut.

brosur seminar nasional kuda pacu(sumber:sri adiani)
brosur seminar nasional kuda pacu(sumber:sri adiani)
lanjutan brosur(sumber:sri adiani)
lanjutan brosur(sumber:sri adiani)
Seminar Nasional Kuda Pacu ini yang rencananya akan dibuka oleh Olly Dondokambey, SE, Gubernur Sulawesi Utara akan menghimpun seluruh penggemar, pemerhati , peternak, pengusaha kuda pacu serta akan merumuskan langkah-langkah kongkrit bagaimana mengembangkan usaha ini menjadi potensi dan peluang bisnis dimasa kini dan mendatang.

Ayo, mari kita hadiri dan sukseskan acara ini. Kuda Pacu adalah potensi sumber daya ternak yang menjanjikan.

Semoga bermanfaat!

Manado, 29102019.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x