Mohon tunggu...
Johanis Malingkas
Johanis Malingkas Mohon Tunggu... Dosen

Menulis itu menggairahkan hidupku. Membaca adalah hobiku.

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan Pilihan

Mengenal "SimPel" Lewat Perbankan #DiBikinSimpel dan #AntiRibet!

6 Juni 2019   11:33 Diperbarui: 6 Juni 2019   11:38 0 11 3 Mohon Tunggu...
Mengenal "SimPel" Lewat Perbankan #DiBikinSimpel dan #AntiRibet!
layanan simpel (sumber:bcasyariah.co.id)

Membahas tentang sesuatu hal #DiBikinSimpel dan #AntiRibet spontan saja pikiran saya teringat dan tertuju pada salah satu perbankan nasional dengan moto: "Senantiasa Disisi Anda".

Ya, siapa lagi kalau bukan BCA atau Bank Central Asia. Bank yang semakin populer sebagai salah satu bank ternama dan terbesar di tanah air.

Fakta nya, BCA dengan kapitalisasi pasar tertinggi di ASEAN (Januari 2019) punya prestasi capaian USD 46.017 milyar atau setara dengan Rp. 644.34 trilyun (kurs Rp.14.000 per USD).

Itulah prestasi membanggakan bagi kita sebagai nasabah plus citra BCA di mata masyarakat Indonesia bahkan ASEAN. Betapa tidak, BCA mampu menyalib The Development Bank Singapura (DBS) atau Bank DBS asal Singapura yang sempat berada di peringkat atas se ASEAN dari sisi penguasaan pangsa pasar (market share).

Tentu saja capaian ini memberi signal positif terutama dari peningkatan profit di dalam negeri. BCA kian populer dan tidak mengherankan lagi bilasemakin meningkatnya animo masyarakat menggunakan fasilitas simpanan atau pun melakukan transaksi lainnya lewat BCA.

BCA menyediakan banyak pilihan fitur yang bisa di pakai guna memenuhi kebutuhan nasabah. Daya tarik BCA meningkatkan nasabah baru berlomba-lomba membuka rekening di BCA dikarenakan bank ini tetap konsisten dengan motonya diatas, melayani nasabah dengan baik, aman dan nyaman dengan fasilitas canggih hanya lewat telepon genggam yang #DiBikinSimpel dan #AntiRibet.

dibikinsimpel (sumber:mBCA)
dibikinsimpel (sumber:mBCA)

Mengenal apa itu SIMPEL.

Bagi anda yang anak yang masih belajar di tingkatan SD, SMP dan SMA/SMK tentu mengenal apa yang disebut SimPEl. SimPel adalah singkatan dari Simpanan Pelajar.Kerap juga disebut SimPel iB adalah tabungan untuk siswa dengan persyaratan mudah dan sederhana serta fitur yang menarik dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak dini.

SimPel adalah dukungan pemerintah dalam upaya "Mencerdaskan Anak Bangsa". Mengingat jumlah kelompok siswa dalam masyarakat Indonesia saat ini sekitar 49.8 juta orang atau 20 persen dari total penduduk Indonesia. SimPel dijadikan sarana penyaluran dari Program Indonesia Pintar (PIP).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2