Hallo sobat baca...!!!
saya Johanes Leonardi,mahasiswa dari Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti,dan saya mahasiswa penerima beasiswa kartu indonesia pintar kuliah merdeka atau yang biasa disingkat dengan KIP.kali ini saya akan berbagi tentang kualitas pelayanan..
selamat membaca.......
teman-teman tau nggak apa sih kualitas pelayanan itu..??nah kali ini saya akan menjelaskan tentang kualitas pelayanan.
Kualiatas pelayanan merupakan ketidaksesuaian antara harapan sebuah layanan dengan kinerja, Jika dilihat dari sudut pandang administrasi bisnis, kualitas pelayanan adalah sebuah prestasi atau pencapaian dalam layanan pelanggan.hal ini sangat penting teman-teman ketahui karena dalam setiap pelayanan itu harus benar-benar sesuai dengan yang di butuhkan pelanggan.karena Pelanggan biasanya membentuk harapan dari sebuah layanan berasal dari sebuah pengalaman masa lalu, dari mulut ke mulut maupun iklan.Â
Secara umum, pelanggan membandingkan layanan yang dirasakannya dengan pelayanan yang diharapkan di mana jika layanan yang sebelumnya kurang memuaskan maka pelanggan yang akan kecewa.
Apa saja sih yang termasuk kualitas pelayanan?teman-teman yang termasuk kualitas pelayanan yaitu Ukuran atau Dimensi Kualitas Pelayanan,dan Bagaimana cara mengetahui kualitas suatu pelayanan diantaranya:
1.keandalan (reliability) Reliability adalah kemampuan Untuk Memberikan Layanan Yang Dijanjikan Dengan Segera, Akurat Dan Memuaskan.
2. Daya tanggap (responsiveness)
3. Jaminan (assurance)
4. Perhatian (attention)