Mohon tunggu...
Joe Candra P
Joe Candra P Mohon Tunggu... Content Creator, Graphic Designer, and Musician.

I enjoy working on everything of the art based, traveling, and communication. https://joecandra.com/

Selanjutnya

Tutup

Digital

Beberapa Platform Layanan Jasa pada Era Digital

15 Agustus 2019   04:22 Diperbarui: 15 Agustus 2019   17:26 0 1 1 Mohon Tunggu...
Beberapa Platform Layanan Jasa pada Era Digital
source : www.pexels.com

Semakin lama, semakin banyak perusahaan penyedia jasa yang beralih dan menggunakan platform digital. Tujuannya adalah memudahkan pelanggan dalam menggunakan jasa yang ditawarkan.

Tak sedikit biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan untuk membuat sebuah platform dengan kualitas yang baik. Tentunya cara ini merupakan cara yang dilakukan agar mampu bersaing dengan perusahaan lain.

Saya pun termasuk salah satu orang yang menyukai kemajuan teknologi ini dan sering memanfaatkan diskon atau pun promo yang ada di beberapa platform digital tersebut. Perusahaan apa saja yang sudah menggunakan platform digital? 

1. Ojek Online

Ada beberapa perusahaan ojek yang sudah bisa kita nikmati pelayanannya melalui platform digital. Ya. Ojek online saat ini marak digunakan karena lebih memudahkan para pelanggan dan sangat menguntungkan.

2. E-Commerce

Siapa yang tidak pernah berbelanja online? Pasti Anda semua sudah pernah, bukan? E-commerce hadir sebagai platform yang membantu kita untuk melakukan transaksi belanja melalui smartphone di mana pun dan kapan pun.

3. Layanan Kesehatan

Tak ketinggalan pula beberapa perusahaan jasa yang bergerak dibidang kesehatan pun memiliki sebuah platform digital. Contohnya seperti jasa perawat home care terbaik di Indonesia yang bisa kita nikmati saat ini.

4. Keuangan

Platform digital yang satu ini dikenal dengan sebutan fintech (financial technology) dan beraneka ragam jenisnya, tentunya juga memiliki keuntungan tersendiri ketika melakukan transaksi apapun. 

5. Ekspedisi

Perusahaan jasa ekspedisi pun saat ini memiliki platform digital yang bisa digunakan untuk melakukan pengecekan barang atau tracking. Selain itu, ada juga menu untuk mengetahui daftar harga pengiriman barang.

Kelima poin di atas merupakan perusahaan-perusahaan yang telah memiliki platform digital sebagai salah satu inovasi yang dilakukannya. 

Sebetulnya masih ada lagi beberapa perusahaan jasa lainnya yang sudah memiliki platform digital. Namun, kelima poin di atas lah yang sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari.

Apakah Anda juga termasuk salah satu orang yang memanfaatkan platform digital? Jasa dibidang apa yang sering Anda gunakan? Mengapa Anda memilih jasa tersebut? Yuk, tinggalkan komentar pada kolom di bawah ini untuk berbagi pengalaman.

VIDEO PILIHAN