Mohon tunggu...
Joe Candra P
Joe Candra P Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Content Creator, Graphic Designer, and Musician.

I enjoy working on everything of the art based, traveling, and communication. https://joecandra.com/

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Yuk! Ketahui Manfaat Yogurt untuk Kesehatan

6 Mei 2019   15:49 Diperbarui: 6 Mei 2019   15:59 25
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber : www.pexels.com 

Hai! Akhirnya setelah sekian lama vakum, saya hadir kembali dan menulis artikel pertama saya pada tahun 2019 di Kompasiana, lebih tepatnya hari pertama bulan ramadhan. Semoga puasa kita semua lancar hingga akhir. Amin.

Pada artikel kali ini, saya akan membahas mengenai yogurt. Ya. Minuman yang terbuat dari fermentasi susu ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan kita.

Saya pun mengenal yogurt karena sebuah iklan dengan tagline "Saya Minum Dua" itulah yang membuat saya pertama kali merasakan yogurt.

sumber : www.pexels.com
sumber : www.pexels.com

Sebelum membahas mengenai manfaat yogurt, saya akan menjabarkan kandungan apa saja yang ada pada yogurt. Jadi, yogurt juga memiliki beberapa kandungan mineral seperti magnesium, potassium, zat besi, zinc, selenium, dan fluoride.

Selain kandungan mineral, yogurt juga mengandung berbagai macam vitamin, seperti vitamin A, C, D, B6, B12, E, dan K, serta asam pantotenat, niacin, thiamin, riboflavin, kolin, dan folat.

Yogurt memiliki berbagai macam manfaat baik yang dapat kita rasakan. Saya pun berusaha untuk mengonsumsinya sesering mungkin. Mari kita simak manfaat yogurt di bawah ini.

  • Baik untuk Tulang

Yogurt mengandung kalsium dan Vit D, sehingga sangat baik sekali untuk kesehatan tulang.

  • Menurunkan Tekanan Darah

Kandungan yogurt yang dapat menurunkan tekanan darah adalah kalium.

  • Baik untuk Kulit

Ternyata yogurt juga berfungsi sebagai exfoliator, yaitu membantu menghilangkan sel-sel mati.

  • Meningkatkan Imun

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun