Mohon tunggu...
Johandy Lingkubi
Johandy Lingkubi Mohon Tunggu...

Seorang yang ingin selalu lebih baik bagi diri sendiri, orang lain, lingkungan dan terutama untuk Sang Pencipta.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Sehat Dimulai dari Cara Berpikir

21 September 2016   22:57 Diperbarui: 22 September 2016   15:01 64 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sehat Dimulai dari Cara Berpikir
Healthy Life. Foto : www.coolhealthylife.com

Semua makhluk hidup di bumi ini pasti ingin sehat tidak terkecuali kita sebagai manusia. Bayangkan jika hidup kita tidak sehat, pasti apa yang kita kerjakaan semua akan terganggu dan hasil yang didapatkan tidak akan maksimal sesuai yang diharapkan. Saat ini banyak gerakan-gerakan atau kampanye hidup sehat baik dengan cara meluangkan waktu dengan berolahraga atau dengan menkonsumsi makanan-makanan sehat.

Semua yang dilakukan untuk hidup sehat seperti berolahraga dan menkonsumsi makanan sehat sangat dianjurkan bagi semua orang terutama mereka yang hidup di perkotaan. Sebab saat ini hampir semua orang yang hidup dikeramaian kota seperti tidak memperdulikan lagi kesehatan. Mereka hanya sibuk memikirkan bagaimana cara mendapatkan uang dengan bekerja terus-menerus. Dengan kata lain hidup mereka seperti diperbudak oleh sesuatu yang bernama uang. Yang perlu diingat bahwa uang mungkin bisa meberikan kemewahan duniawi tetapi uang tidak dapat membeli kesehatan karena sehat tidak harus dengan uang.

Menyempatkan waktu untuk berolahraga minimal sehari sekali tentunya baik untuk tubuh kita. Untuk jenis olahraganya terserah bagi setiap orang yang melakukannya. Tidak perlu berolahraga dengan olahraga yang dikategorikan berat tetapi cukup dengan berjalan kaki atau berlari-lari kecil dengan jarak yang cukup tentunya bisa membuat tubuh kita lebih sehat. Bagi mereka yang tidak terbiasa berolahraga tentunya akan susah melakukannya tetapi jika dilakukan dengan keinginan yang kuat maka lama kelamaan pasti akan terbiasa.

Selain berolahraga kita juga perlu memperhatikan makanan yang kita konsumsi setiap harinya. Saat ini mencari makanan sehat sepertinya lebih susah dari menyempatkan berolahraga setiap hari. Hal tersebut dikarenakan dengan kesibukan yang ada kita lebih mengutamakan makanan-makanan instant yang tentunya sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari. Mungkin makanan sehat lebih mudah didapatkan di daerah pedesaan karena apa yang dikonsumsi oleh mereka yang tinggal di desa dapat dikategorikan makanan yang berasal dari bahan-bahan segar. Contohnya sayuran bisa didapatkan dengan memetik langsung dari kebun dan ikan yang masih baru hasil tangkapan dari laut.  Berbeda dengan di kota yang sebagian besar sayuran atau ikan sudah disimpan beberapa hari atau dengan kata lain sayuran dan ikan sudah tidak lagi segar.

Olahraga dan menjaga pola makan dengan mengkonsumsi makanan sehat sudah dilakukan namun ada satu hal yang lebih penting dari semua itu. Hal tersebut adalah hati yang gembira. Kita boleh saja sering berolahraga dan makanan yang kita konsumsi merupakan makanan yang sehat namun semua itu tidak ada gunanya jika fikiran kita masih penuh dengan kesusahan dan kekalutan. Dengan kata lain jika ingin sehat mulailah dengan fikiran kita sendiri. Jangan biarkan fikiran-fikiran negatif membuat kita gampang sakit.

Memang hidup tidak selalu dihiasi dengan kesenangan tetapi bagaimana cara kita menyikapi hal-hal yang tidak menyenangkan tersebut menjadi sesuatu yang membuat hidup kita lebih baik lagi. Kesehatan adalah kunci untuk kita bisa meraih semua yang kita cita-citakan jadi marilah bersama-sama kita hidup sehat. Tidak perlu biaya untuk bisa hidup sehat tetapi cara hidup sehat yang paling utama yaitu selalu berfikir positif. 

"HATI YANG GEMBIRA ADALAH OBAT TETAPI SEMANGAT YANG PATAH KERINGKAN TULANG"

  • Facebook : Johandy Lingkubi
  • Twitter : Johandy Lingkubi /@JLingkubi

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x