Mohon tunggu...
Johan Irvani
Johan Irvani Mohon Tunggu... Mahasiswa -

Menulis adalah jalan hidup saya. Saya akan tetap terus menulis karena saya yakin, sesuatu yang besar sedang menanti saya di sana

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Di Balik Layar "KPA"

13 Januari 2018   15:22 Diperbarui: 13 Januari 2018   15:45 339
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi Pribadi

Tak sedikit yang menganggap bahwa orang creative itu terlahir dengan bakatnya, padahal banyak psikolog berpendapat bahwa kreativitas bukanlah sesuatu yang dilahirkan melainkan sesuatu yang bisa di pelajari. Pada dasarnya tak ada yang namanya orang kreatif hanya sanya kreatif itu di dapatkan seseorang setelah mereka belajar dan bekerja tak kenal waktu

Tapi nyatanya, belajar dan bekerja tanpa kenal waktu bukalah perkara mudah yang dapat di lakukan siapa saja meskipun oleh orang yang terbilang kreatif. Butuh tenaga yang lumayan besar serta stimulus yang benar-benar dapat di andalkan untuk menemani aktivitas kita

Nah, untuk menunjang hal tersebut tak jarang saya memanfaatkan stimuls seperti (KPA)

KPA merupakan akronim dari Kayu Putih Aroma, berbeda dengan stimulus pada umumnya stimulus yang satu ini dapat memberikan sensasi hangat pada tubuh serta memiliki aroma lebih lembut, sehingga memberikan efek yang bikin  perasaan lebih fresh

KPA sangat membantu dalam aktivitas keseharian saya, lha betapa tidak, sebagai anak manusia yang mengenyam pendidikan sambil bekerja, saya tentu harus tetap dalam keadaan vit agar dapat menjalani keseharian saya tanpa kendala

Selain itu saya juga seorang blogger yang meski hanya pemula tapi saya menghabiskan waktu 4 jam setiap malamnya untuk menulis, mulai dari blog pribadi sampai pada platform blogging nomor satu di Indonesia seperti kompasiana.com

Dalam kontek ini kita harus sepakat bahwa dalam menulis, hal yang pertama kali kita butuhkan adalah ide yang kreatif karena tanpa ide  kreatif, tulisan kita tak ubah bagaikan makanan setengah jadi yang tak sedap untuk di nikmati

Tidak cuma soal menulis di blog, tugas sekolah juga tak kalah hebat susahnya, seringkali saya harus begadang untuk menyelesaikan tugas-tugas saya. 

Pada awalnya kebiasaan ini memang terasa sangat sulit untuk di lakukan tapi belakangan ini sudah terasa seperti membalikkan telapak tangan karena gejala-gejala seperti masuk angin, gatal di gigit nyamuk saat bergadang dan stuck semuanya sudah dapat teratasi dengan stimulus KPA.

Berbicara KPA, beberapa waktu yang lalu saya sempat melakukan melakukan interview dengan salah seorang teman saya yang kebetulan bekerja di sebuah minimarket, dapat di tebak pertanyaan saya sudah pasti seputar visibilitas penjualan KPA.

"KPA adalah si peringkat 10 besar dalam daftar barang yang paling banyak laris di toko ini, yang kemudian di susul oleh rokok dan lainnya, tapi jika di bandingkan dengan stimulus lain pada umumnya, KPA lah yang sangat banyak di incar konsumen

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun