Mohon tunggu...
Jimmy Haryanto
Jimmy Haryanto Mohon Tunggu... Ingin menjadi Pembelajaryang baik

Pecinta Kompasiana. Berupaya menjadi pembelajar yang baik, karena sering sedih mengingat orang tua dulu dibohongi dan ditindas bangsa lain, bukan setahun, bukan sepuluh tahun...ah entah berapa lama...sungguh lama dan menyakitikan….namun sering merasa malu karena belum bisa berbuat yang berarti untuk bangsa dan negara. Walau negara sedang dilanda wabah korupsi, masih senang sebagai warga. Cita-cita: agar Indonesia bisa kuat dan bebas korupsi; seluruh rakyatnya sejahtera, cerdas, sehat, serta bebas dari kemiskinan dan kekerasan. Prinsip tentang kekayaan: bukan berapa banyak yang kita miliki, tapi berapa banyak yang sudah kita berikan kepada orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Pegolf Irlandia Juarai Inggris Terbuka 2019

22 Juli 2019   12:47 Diperbarui: 22 Juli 2019   12:56 0 0 0 Mohon Tunggu...

Kejuaraan Golf Inggris Terbuka (British Open) yang berlangsung tanggal 18-21 Juli 2019 berakhir tanggal 21 Juli 2019 di Royal Portrush Golf Club Portrush, Irlandia Utara dan dimenangi pegolf tuan rumah Shane Lowry dengan skor 269 atau enam poin lebih baik dari urutan kedua yakni pegolf Inggris Tommy Fleetwood. 

Sebelum turnamen, Shane Lowry sesungguhnya tidak diunggulkan sama sekali. Pegolf unggulan seperti dari Tiger Woods dari AS dan pegolf Irlandia lainnya Rory MacIlroy  justeru hanya bisa bertanding dalam dua babak pertama saja karena tidak memenuhi nilai untuk maju ke babak ketiga dan keempat. 

Turnamen Inggris Terbuka ini merupakan satu-satunya di luar AS (dan tahun ini dijuarai pegolf non AS) dari bagian dari turnamen besar (major) golf; tiga lainnya diselenggarakan di AS yakni AS Terbuka (US Open) yang tahun ini djuarai oleh pegolf AS Gary Woodland,  PGA yang dijuarai oleh pegolf AS Brooks Koepka, dan The Masters yang tahun 2019 ini dijuarai pegolf AS Tiger Woods.

Dari hadiah total $10.750.000 Shane Lowry berhak mendapatkan hadiah utama senilai $1.935.000 atau sekitar Rp 27 miliar. Urutan ke-16 dalam kejuaraan ini pun masih mendapat hadiah yang cukup lumayan seperti yang diterima pegolf Korsel Sanghyun Park yang menerima $126,313 atau sekitar Rp 1,8 miliar.

Kiranya ini boleh menjadi masukan berharga bagi kaum muda Indonesia. Dari pada terlibat dalam kehidupan yang tidak bermanfaat seperti terlibat dalam narkoba seperti yang dialami komedian Nunung dan kejahatan lainnya, lebih menekuni salah satu olah raga profesional karena itu bisa menjamin kehidupan di masa depan seperti kejuaraan golf Inggris Terbuka ini. 

Kaum muda di Asia, khususnya Jepang, Korea Selatan, Tiongkok, Thailand, Filipina dan bahkan Malaysia sudah memanfaatkan ajang olah raga ini sebagai penunjang kehidupan mereka.

Urutan Terakhir Kejuaraan Inggris Terbuka Tahun 2019

Nama

Urutan

Skor

Hadiah

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7