Mohon tunggu...
Andri S. Sarosa
Andri S. Sarosa Mohon Tunggu... Insinyur - Instruktur, Trainer, Konsultan Sistem Manajemen + Bapak yang bangga punya 5 Anak + 1 Istri

Insinyur lulusan Usakti

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Piala Dunia U-17, Menuju Final Ideal

27 November 2023   07:40 Diperbarui: 27 November 2023   08:16 492
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gelaran Piala Dunia U-17 di Indonesia telah memasuki babak akhir dan hanya menyisakan 4 pertandingan saja yang semuanya akan diadakan di Stadion Manahan Surakarta.

Pertandingan itu adalah:

  • Semifinal (28 November 2023):

Argentina vs Jerman

Prancis vs Mali

  • Perebutan tempat ketiga (1 Desember 2023)
  • Final (2 Desember 2023)

Siapa jagoan anda? Apa prediksi anda untuk Final Ideal?

Saya sih mengidamkan pertandingan Final Ideal antara Argentina vs Prancis, sebagai ulangan pertandingan final Piala Dunia 2022 tingkat senior dimana akhirnya Argentina juara melalui drama adu pinalti.

Jerman runner up Piala Dunia U-17 tahun 1985, memang tidak bisa dipandang sebelah mata sebagai tim yang selalu menang di tiap pertandingan. Setelah menyapu bersih 3 laga di babak penyisihan, mereka mengalahkan Amerika Serikat 3-2 dan Spanyol 1-0 di babak gugur.

Sumber gambar: Kompas Bola
Sumber gambar: Kompas Bola
Dapatkah Jerman yang memiliki pemain-pemain berkualitas dan berambisi besar untuk menjadi Juara Dunia ini, meredam kreatifitas permainan Argentina di semifinal? 

Ini akan jadi tontonan seru dan menarik!

Mali runner up Piala Dunia U-17 tahun 2015, sebagai satu-satunya negara di luar Eropa pada babak semifinal ini tentunya tidak bisa dipandang remeh. Lolos sebagai runner up grup B dibawah Spanyol, mereka menggila dengan membantai Meksiko 5-0 di babak 16 besar.

Sumber gambar: Kompas Bola
Sumber gambar: Kompas Bola
Namun sayangnya penampilan mereka tampak menurun ketika bersusah payah menundukan Maroko 1-0 di babak perempat final. Ini yang membuat ragu apakah Mali bisa mengalahkan Prancis?

Prancis satu-satunya tim semifinalis yang pernah merasakan gelar Juara Dunia U-17 tahun 2001, juga belum terkalahkan sampai saat ini bahkan belum pernah kebobolan 1 gol pun pada pertandingan 90 menit. Mereka hanya kebobolan saat adu pinalti melawan Senegal di babak 16 besar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun