Mohon tunggu...
jihanrosmalia
jihanrosmalia Mohon Tunggu... Lainnya - Pelajar

Tugas

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Rasa Takut Mencapai Cita-cita

22 Oktober 2020   10:54 Diperbarui: 22 Oktober 2020   11:02 25
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Hai

Nama saya jihan rosmalia dari SMKN 37 JAKARTA

Di sini saya ingin berbagi cerita pada teman-teman. Dulu saat saya masih kelas 6 SD saya bercita cita ingin jadi polwan tetapi setelah saya duduk dibangku SMP sampai saya duduk dibangku sekolah kelas 12 semua cita cita yang saya impikan dari dulu hilang hanya gara-gara rasa takut yang saya miliki tidak bisa mencapainya. Jujur saat ini saya masih ragu dan takut untuk masalah cita-cita saya. 

Banyak hal yang menyebabkan saya merasa seperti itu karena merasa saya tidak pantas untuk memiliki impian, merasa cita-cita saya hanya jadi beban bagi keluarga. Sampai saat ini saya belum bisa menentukan apa cita-cita yang ingin saya wujudkan kedepannya. 

Hanya ada beberapa hal yang ingin saya wujudkan yaitu bekerja kerja atau bahkan ingin menempuh pendidikan yang jauh lebih tinggi agar orang tua saya bangga dengan saya dan yang paling penting membahagiakan orang tua dn membuat rumah yang layak untuk mereka walaupun sederhana dan menyayangi mereka. 

Sekian cerita dari saya, Terimakasih.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun