Mohon tunggu...
Jihan Fahrial
Jihan Fahrial Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi saya adalah menonton film

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Deskripsi Diri (Tugas Bahasa Indonesia)

3 Oktober 2022   12:56 Diperbarui: 4 Oktober 2022   10:49 285
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Assalamualaikum hai nama aku Jihan Fahrial Fabelita Saiful Putri biasa dipanggil Abel. Hmm sepertinya aku tau kalian sedang memikirkan apa tentang namaku. Biar kutebak pasti kalian berpikir bahwa namaku panjang sekali tetapi nama panggilanku sesingkat itu bukan? Sudah kuduga aku benar.

Aku anak kedua dari empat bersaudara. Orang tuaku tidak hanya memberikan nama yang panjang kepadaku. Tetapi kepada seluruh anak-anaknya. Entah aku tak tau alasan spesifik mengapa papaku memberikan nama yang panjang kepada anak-anaknya. Tetapi ada satu alasan yang selalu teringat di dalam pikiranku. Papaku pernah berkata bahwasanya nama yang panjang ini adalah bentuk doa untuk anak-anaknya agar kami dapat seperti arti nama yang diberikan. Aku merupakan mahasiswa baru dari Universitas Islam Negeri Jakarta dengan jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI)

Hobiku adalah menonton film dan membaca Webtoon. Ketika ada film yang seru aku selalu menonton tanpa kenal batas waktu. Hobiku ini jadi memiliki dampak negatif untuk diriku sendiri. Aku bisa tidak tidur hanya untuk film series ataupun movie yang belum selesai. Maka dari itu aku mulai mencoba untuk lebih dapat mengatur waktu agar hobiku tidak memberikan dampak yang tidak baik pada kesehatan tubuh. Aku sudah banyak menonton film dari berbagai kalangan negara seperti Drama dan Movie Korea, Indonesia, Cina, Thailand, bagian Eropa, dan beberapa Anime Jepang yang seru. Aku menyukai film dengan genre apapun kecuali horor. Melihat iklan film horor dalam bioskop saja sudah membuat bulu kuduk ku berdiri.

 Aku juga memiliki hobi lain yaitu memasak. Aku sering mencoba berbagai resep makanan, walaupun terkadang banyak juga yang gagal haha. Menu andalanku adalah Yangnyeom Chicken. Menu ini merupakan menu yang berasal dari negara Korea. Bahan utamanya adalah ayam. Cara pembuatan dan bahan-bahannya juga sangatlah mudah untuk di masak di rumah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun