Mohon tunggu...
Jihan Fadilla Tiarany
Jihan Fadilla Tiarany Mohon Tunggu... Lainnya - FEB UHAMKA
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Hello:)

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Resolusi Sukses Kuliah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis

3 Oktober 2020   14:08 Diperbarui: 3 Oktober 2020   14:12 28
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Hello Friends!!!

Disini saya ingin menjelaskan secara singkat mengenai Resolusi Sukses Kuliah di FEB.

Banyak perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki Fakultas Ekonomi dan Bisnis di dalamnya. Fakultas Ekonomi dan Bisnis banyak diminati oleh calon Mahasiswa Baru, karena memiliki beberapa jurusan yang lulusannya banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan. Seperti menjadi akuntan publik untuk lulusan Akuntansi, konsultan bisnis untuk lulusan Manajemen, perbankan syariah untuk lulusan Ekonomi Syariah, dan konsultan pajak untuk lulusan Perpajakan.

Kuliah di FEB merupakan impian banyak orang. Karna FEB banyak melahirkan tokoh-tokoh penting yang berpengaruh terhadap perekonomian negara. Ilmu yang di pelajari di FEB juga banyak dipakai di dunia kerja nantinya. Lulusan dari FEB bukan hanya bekerja di perusahaan-perusahaan, tapi banyak juga lulusan dari FEB yang menciptakan lapangan pekerjaan baru, terutama di bidang bisnis.

Saya memilih untuk kuliah di FEB karena saya ingin menjadi Analis Keuangan di Kementerian Keuangan. Tapi sebelum saya mencapai keinginan saya, terlebih dahulu saya harus menimba ilmu mengenai keuangan di jurusan Akuntansi, mengikuti beragam rangkaian organisasi yang ada di kampus tempat saya belajar yaitu Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, membangun banyak relasi, dan menyelesaikan kuliah saya selama kurang lebih 4 tahun, serta ingin mendapat predikat "Cumlaude" juga. Saya berharap bisa menjadi salah satu orang yang bisa membantu perekonomian negara kedepannya dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru untuk mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun