Mohon tunggu...
Pamujihan
Pamujihan Mohon Tunggu...

Pemula segala hal. Visit more: www.jijihans.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Makna Kurbanan Bagi Pecinta Alam

24 September 2015   08:00 Diperbarui: 24 September 2015   17:29 0 0 1 Mohon Tunggu...

Makna Hari Raya Iedul Adha Bagi Pecinta Alam - Seiring waktu berjalan tibalah pada Hari Besar Perayaan Iedul Kurban atau bisa disebut juga Hari Raya Haji ditahun ini. Setiap tahun hari raya ini selalu Kita temui dan selalu ramai. Berbagai makna dan penerapan ibadah kurban ataupun haji banyak dilakukan oleh berbagai macam umat Islam didunia, khususnya Di Indonesia tercinta ini.

Baca Juga : Doa Restu Ortu, Kunci Sukses Mendaki

Saya ingin berbagi sedikit kisah nyata yang ada dan sudah terjadi, alkisah ada seorang Bapak Tua yang miskin, Yang hanya Beliau punya hanyalah kambing betina. Untuk dijadikan hewan kurban pun tentu tidak boleh, karena hukumnya memang mengatakan harus yang jantan. Singkat cerita, Bapak Tua tersebut mendapatkan bantuan uang tunai beberatus ribu yang dimaksudkan untuk kehidupan sehari-hari Pak Tua, karena kondisi Beliau saat itu adalah orang yang tidak punya alias Fakir Miskin. Ternyata uang yang diberi tadi tidak untuk makan sehari-hari, Beliau malah membawa kambing betinanya kepasar bersama uang pemberian donatur.

Kambing tersebut oleh Beliau ditukar tambahkan dengan kambing jantan dipasar, setelah itu Beliau berikan kambing tersebut ke Masjid dekat rumah tempat tinggalNya. Sang Penjaga Masjidpun bertanya

"Lho Mbah, Njenengan Kok Kurban?".

KONTEN MENARIK LAINNYA
x