Mohon tunggu...
hasran wirayudha
hasran wirayudha Mohon Tunggu... Wiraswasta - welcome to my imagination

orang kecil dengan cita-cita besar

Selanjutnya

Tutup

Media

Kecewa dengan MNC Vision, Peralatan Tak Kunjung Diambil

7 Oktober 2020   19:38 Diperbarui: 7 Oktober 2020   19:51 444 1 0 Mohon Tunggu...

Saya terpaksa menulis ini karena sudah tidak tahu lagi harus bagaimana, bukan bermaksud menjelekkan akan tetapi lebih kepada kekecewaan terhadap layanan yang diberikan MNC vision, apalagi saat ini saya merupakan salah satu korban PHK dampak wabah covid-19.

saya merupakan pelanggan MNC Vision dengan ID 500885922, saya sudah menjadi pelanggan lebih dari 2 tahun, dan selama itu tidak pernah ada masalah terkait kualitas tayangan dan tarif, namun sejak wabah covid-19, perusahaan tempat saya bekerja mengalami kerugian setiap bulannya sehingga setiap bulan terpaksa PHK karyawan, dan puncaknya pada bulan agustus 2020 perusahaan itu terpaksa menutup beberapa cabang termasuk tempat saya bekerja dan terpaksa PHK semua karyawannya juga termasuk saya sendiri.

Sejak Info penutupan kantor itu saya memutuskan untuk berhenti berlangganan MNC Vision tepatnya tanggal 27 Juli 2020 saya menghubungi kontak yang tersedia baik melelui telpon maupun wa, saya mengutarakan maksud dan alasan saya kenapa berhenti berlangganan, namun karena saya sudah membayar tagihan hingga tanggal 29 agustus 2020  sehingga permohonan berhenti berlangganan saya belum bisa diproses dan disuruh menunggu hingga jatuh tempo berlalu.

Satu bulan berlalu dan sudah lewat jatuh tempo saya kembali menghubungi MNC visioan untuk permohonan berhenti berlanggan, dan seperti sebelumnya mereka menanyakan alasan saya apakah sudah yakin, tentu saja saya sangat yakin untuk berhenti berlangganan mengingat bulan september saya sudah tidak bekerja lagi dan tidak ada pemasukan lagi. kemudian permohonan itu diproses dan disuruh menunggu koordinasi dengan tim terkait"katanya".

Sabar menunggu hingga 2  minggu belum ada informasi kapan peralatan di rumah diambil, kemudian saya menghubungi lagi untuk menanyakan bagaimana permohonan saya, dan ternyata mereka malah menanyakan alasan dan meyakinkan saya lagi, terus saya jawab lagi seperti sebelumnya, lalu jawaban mereka sama seperti sebelumnya bahwa permohonan berhenti berlangganan saya masih proses koordinasi dengan tim terkait, saya disini heran perusahaan sekelas MNC vision hanya untuk koordinasi tim terkait bahkan 2 minggu belum cukup waktunya apakah mereka berada di negara lain atau di planet lain sehingga memerlukan waktu lebih dari 2 minggu belum juga terhubung.

2 Minggu kembali berlalu dan belum ada kejelasan kapan peralatan diambil, tanggal 22 september 2020 saya kembali menanyakan hal serupa dan terus saja jawabannya sama yaitu sedang koordinasi dengan tim terkait dan disuruh bersabar menunggu lagi, saya sudah memohon-mohon untuk secepatnya alat ini diambil sebab saya sudah tidak bekerja lagi dan hanya memiliki sedikit uang pesangon untuk bertahan hidup, saya berencana keluar kota untuk mencari pekerjaan, namun saya tidak bisa melakukannya karena masih ada peralatan MNC vision dirumah, kalau saya pergi tentu rumah yang saya tempati kosong.

Saya menjadi dilema, kalau saya bertahan di sini saya pasti kehabisan uang dan pasti tidak akan bisa memenuhi kebutuhan hidup saya, tetapi kalau saya keluar kota keberadaan alat ini terus mengganggu saya. kemudian tanggal 2 Oktober kemaren saya menghubungi lagi MNC vision namun jawabnnya tetap sama disuruh menunggu, terus terang sangat mengecewakan, mereka sudah mengetahui kondisi saya di sini namun cuman bilang turut prihatin, saya tidak butuh keprihatinan tetapi saya butuh peralatan ini segera diambil agar saya bisa merantau keluar kota untuk mencari kerja dan bertahan hidup.

MNC vision yang katanya perusahaan besar ternyata kualitas pelayanan konsumennya seperti ini, terus terang saya menyesal menggunakan produk mereka, dengan kondisi seperti sekarang ini mereka acuh dan tidak membantu sama sekali, seoalh mereka ingin memaksa saya agar tidak berhenti berlangganan.

mungkin curhat saya terlihat lebay, namun saya tak punya pilihan lain, jika CS dan pihak MNC vision tidak bisa membantu saya, semoga dengan berbagi pengalaman ini mereka bisa sadar bahwa setiap tindakan yang mereka lakukan kepada konsumen atau pelanggan itu bisa mempengaruhi kehidupan mereka.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x