Mohon tunggu...
hasran wirayudha
hasran wirayudha Mohon Tunggu... Wiraswasta - welcome to my imagination

orang kecil dengan cita-cita besar

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pandangan Orang Luar terhadap Orang Indonesia yang Suka Nyampah

27 November 2017   08:36 Diperbarui: 27 November 2017   10:17 732
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: https://news.okezone.com

kali ini aku akan membahas sesuatu yang krusial, sesuatu yang sekarang ini masih menjadi permasalahan yang paling bawah dan kadang dilupakan orang karena kesibukannya utk urusan politik. beberapa waktu lalu aku terlibat pembicaraan menarik dengan beberapa teman dari luar negri yang kebetulan sedang liburan di indonesia, mereka sudah beberapa kali mengunjungi indonesia sehingga sudah cukup tahu mengenai destinasi wisata yang bagus. pembicaraan ini menarik karena menyangkut masyarakat indonesia secara umum berikut potongan pembicaraan kami yang aku terjemahkan dalam bahasa indonesia:

t = teman

s = saya

t : aku telah mengunjungi banyak tempat wisata di indonesia, tetapi dari semua tempat itu selalu memiliki kesamaan, kamu tau?

s : apa itu ?

t : sampah, kemanapun aku pergi selalu menemukan sampah yang berserakan atau tumpukan sampah ditempat yang tidak seharusnya, itu menjijikan.

s : ya aku akui memang perkataan mu tidak sepenuhnya salah, secara pribadi aku juga berfikiran seperti itu.

t : kenapa banyak dari orang indonesia melakukannya?

s : aku juga tidak tahu, namun banyak yang berkata karena kebiasaan.

t : kebiasaan? 

s : iya seperti halnya kamu terbiasa makan roti daripada nasi, pasti susahkan kalo disuruh merubah ke nasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun