jhon merari
jhon merari Visual Artist, Writer, and Content Creator

Produsen Konten / Instagram : @kalikalire / email : jhnmerari@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Ubahlah Hobi Jadi Pekerjaan

27 Desember 2018   14:59 Diperbarui: 27 Desember 2018   15:00 336 2 0

Siapa punya hobi? Apakah hobi kalian sudah menjadi uang? Belum.

Bagaimana cara mengubah hobi jadi uang? Gampang. Kalian cuma perlu menekuni atau mengerjakan hobi setiap hari selama satu tahun penuh, dengan mindset iseng-iseng, dan tak mendengarkan omongan orang lain. 

Apa lo yakin tulisan diatas bisa terbukti? Sudah tentu dan pasti seperti itu. Masih tidak percaya, tidak masalah. Mari buka ponsel kalian dan amati serta teliti bagaimana tampilan sosial media para influencer atau content creator. Momen berpikir akan timbul di sini. 

Menurut kalian bagaimana proses perkembangan sosial media content creator itu? Jangan lupa untuk share pendapat kalian dikolom komen yah!!

Kalo menurut gue, setiap orang memang harus mengerjakan apapun berdasarkan asas bisa dan suka terlebih dulu. Kenapa setiap orang mesti suka mengerjakan apapun itu? Supaya pekerjaan itu dikerjakan dengan pikiran, jiwa, dan fokus pikiran secara menyeluruh. Nah... barulah dari titik ini bisa disimpulkan dengan satu kalimat pendek. Bahwa hanya fokus dan konsisten yang akan mengiring seseorang bisa melangkah terus. 

Masih tidak percaya? Gini... ketika netijen sibuk membicaran tren sosial media, para content creator ataupun influencer jsutru sedang memikirkan bagaimana merancang satu tren agar bisa meledak di bulan berikut atau ditahun mendatang?  

Maka gue mengajak kalian agar bisa memikirkan atau kritis terhadap setiap postingan atau tren sosial media di jaman ini. Sebab kita perlu memprediksi kira-kira tren apa yang akan meledak di sosial media. Kalau kita tahu kita bisa merancang dan akan mendulang sukses ketika ledakan tren itu terjadi di sosial media.

Lantas... apa guna terhadap setiap postingan di sosial media.

Ada tiga hal di sini :

1. Setiap postingan difeed adalah presentasi dari siapa kita, pola pikir kita, dan tata ucap kita pula.

2. Setiap instastory adalah presentasi bagaimana cara kita bergaul dengan orang lain.

3. Setiap live di instagram adalah bukti nyata apakah kita memang pintar mengolah topik pembicaraan atau hanya seorang narsis haus atensi publik. 

Nah... apa kaitan tiga nilai ini dengan frase mengubah hobi menjadi pendapatan? Jelas betul bilamana dua faktor ini memang berkaitan dan mendukung. Contoh seperti ini saja?

Jika kalian sudah tahu topik atau konten di sosial, pastikan kalian paham pola kerja sosial media. Nah... kalo kalian belum mengerti pola kerja sosial media, setidaknya kalian bisa mengingat tiga nilai di atas.

Nah... bila kalian sudah paham pola kerja sosial, tetapi kalian justru tidak punya amunisi berupa konten. Tenang, kalian tidak perlu panik.  Kita akan sajikan beberapa amunisi konten yang bisa dipakai sesuai kepribadian kalian.

1. Pengamat zodiak.

2. Food blogger.

3. Life cocaching.

4. Review soal makanan.

Jadi...  apakah kalian berkarya di sosial media? Hayooo... jangan lupa share pendapat kalian di kolom komen yah?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2