Mohon tunggu...
Jessica Anindya
Jessica Anindya Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa Ilmu Komunikasi UAJY

Penulis amatiran. Suka bakso.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

SEO dan SEM, 2 Hal Penting yang Wajib Dipahami untuk Pelaku Digital Marketing

6 Oktober 2021   07:00 Diperbarui: 6 Oktober 2021   07:03 142 1 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: pouted.com 

SEO dan SEM adalah dua cara ampuh untuk meningkatkan traffic dalam hal promosi dan penjualan, sehingga konten kamu dapat muncul di peringkat paling atas mesin pencarian.

Jika kamu seorang yang ingin terjun pada bidang digital marketing, SEO dan SEM adalah hal dasar yang harus kamu kuasai agar konten kamu dapat ditemukan oleh user yang ingin kamu tuju. 

Baik SEO dan SEM keduanya bertujuan untuk membuat konten yang kamu buat menduduki peringkat atas pencarian, namun dua hal ini tidak identik. Atas dasar itu, penting untuk kita kupas satu per satu agar tampak perbedaannya.

SEO

Search Engine Optimization (SEO) merupakan suatu strategi agar konten kamu dapat berada di peringkat atas atau halaman utama Search Engine Result Page (SERP).

SEO dapat mengoptimalkan konten kamu sehingga dapat ditemukan oleh user ketika melakukan penelusuran google dengan kata kunci tertentu.

Seorang digital marketer biasanya akan menggunakan dua cara yakni SEO On Page dan SEO Off Page ketika membuat konten pada internet.

SEO On Page

Sistem internal yang terletak di dalam website. SEO On-page meliputi judul, gambar, isi teks.

Menurut Ebner dan Granitza dalam bukunya berjudul The SEO Book: The Way to Nr. 1 mengemukakan beberapa cara yang dapat kamu terapkan untuk memaksimalkan SEO On Page, di antaranya: 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan