Mohon tunggu...
Jesica Purba
Jesica Purba Mohon Tunggu... Mahasiswi UHKBPNP

Menjadi Muda dan Berkarya Butuh waktu .. Try your best

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Jesica-Angel Pengurus Komisariat Nommens

29 Februari 2020   16:08 Diperbarui: 29 Februari 2020   16:06 0 0 0 Mohon Tunggu...

Pelantikan Pengurus Komisariat NPS Disertai Diskusi Publik

Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Komisariat Nommensen Pematangsiantar (NPS) Cabang Pematangsiantar-Simalungun resmi dilantik pada hari Rabu (26/02/2020) di  Ruang Menza Universitas HKBP Nommensen. Acara diawali Ibadah, Upacara Nasional dan Organisasi yang dipimpin oleh Pengurus Komisariat Demisioner begitu juga Badan Pengurus Cabang GMKI-PSS.

Turut hadir Rektor UHKBPNP, Prof. Dr Sanggam Siahaan, M.Hum  Mewarnai acara tersebut dan mengatakan dalam sambutannya "selamat kepada pengurus yang akan dilantik semangat dalam melayani semoga dikepengurusan ini dapat menjadi lebih baik dari yang sebelumnya".

Hingga pada akhirnya Diskusi Publik bertajuk "Mahasiswa Kristen di Era Revolusi Industri 4.0" yang dimoderatori oleh Ketua Komisariat Terpilih Jesica Triani Purba dimulai dan mengundang beberapa narasumber yang sekaligus Senior GMKI yang juga menjalani profesi sebagai akademisi di UHKBPNP. Narasumber Tersebut adalah Sepriandison Saragih, Rindu Erwin Marpaung dan Welmar Hutabarat.

Sepriandison Saragih mengungkapkan bahwa menggunakan teknologi harus dengan benar jika memberi kritikan maka kita juga harus mampu dikritik. Terlebih media sosial saat ini agar bijak dalam menggunakannya, terlebih sebagai mahasiswa yang merupakan corong masyarakat (penyalur lidah masyarakat).

Lalu, Rindu Marpaung lebih menekankan bagaimana mahasiswa seharusnya dalam era ini, berpikir global namun berperilaku lokal, ia juga menambahkan bahwa sebagai mahasiswa selain membutuhkan kharakter juga harus diisi dengan iman dan pengetahuan.

Kemudian, Welmar Hutabarat juga menambahkan bahwa Mahasiswa Kristen dapat hidup di era ini jika memiliki Kecerdasan, kecepatan, Responsif, Inisiatif dan yang terpenting Dekat dengan Tuhan.

Diakhir diskusi publik tak lupa panitia menyerahkan cinderamata kepada ketiga pembicara yang diserahkan Oleh Ketua Cabang GMKI Pematangsiantar-Simalungun, Ketua Komisariat NPS Terpilih dan juga perwakilan Pengurus  Komisariat NPS Demisioner serta diakhiri foto bersama.

Setelah diskusi publik, acara dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Komisariat yang baru.

Berikut yang menjadi Pengurus Komisariat NPS Cabang Pematangsiantar-Simalungun Masa Bakti 2020-2021.

Ketua (Jesica Triani Purba), Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Komunikasi ( Thulus  Situmorang), Wakil Ketua Bidang Pendidikan Kader, Kerohanian dan Kewirausahaan  (Katarina Manurung), Wakil Ketua Aksi dan Pelayanan (Okto Manurung).

Sekretaris ( Angel Dosma Gultom), Wakil Sekretaris Bidang Organisasi (Elverawati Purba), Wakil Sekretaris Bidang Media Komunikasi dan Informasi (Kristina Habeahan), Wakil Sekretaris Bidang Pendidikan Kader (Elshadai Sinaga), Wakil Sekretaris Bidang Kerohanian (Rosalina Situmorang), Wakil Sekretaris Bidang Kewirausahaan ( Milira Lahagu), Wakil Sekretaris Bidang Aksi dan Pelayanan Gereja (Vivi Siahaan), Wakil Sekretaris Bidang Aksi dan Pelayanan Perguruan Tinggi ( Popiana Hutauruk), Wakil Sekretaris Bidang Aksi dan Pelayanan Masyarakat (Fani Mahulea).

Bendahara (Lorenza Purba), Wakil Bendahara (Desi Silaban).

Ketua Komisariat NPS GMKI Pematangsiantar-Simalungun yang baru dilantik mengharapkan kekompakan dari Pengurus Komisariat yang baru.
"Kiranya dalam kepengurusan yang baru ini nantinya agar menjalin kekompakan dan juga mengharapkan dukungan dari Pengurus Komisariat NPS Purnabakti", ujar Jesica selaku Penanggungjawab Komisariat yang baru.

Ketua Cabang GMKI Pematangsiantar-Simalungun, May Luther Dewanto Sinaga, S.Th pun berharap kepengurusan yang baru lebih baik dalam pengabdian ditiga medan layan yang berlandaskan Tri Panji GMKI.
"Selamat buat pengurus yang baru dilantik, Semoga kepengurusan yang baru tetap mengabdi dan meningkatkan militansi kader karena komisariat adalah wadah koordinasi kader di cabang", ucap Ketua Cabang dalam sambutannya.

Ketua Komisariat Purnabakti, Ketua Komisariat Sultan agung dan Ketua Komisariat USI GMKI Pematangsiantar-Simalungun pun turut hadir dan menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Pengurus Komisariat NPS GMKI Pematangsiantar-Simalungun yang baru.
(Jes)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x