Mohon tunggu...
JepretPotret
JepretPotret Mohon Tunggu... Menjepret Memotret

perfer et obdura dolor hic tibi proderit olim

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Ketika Via, Jannine, dan Aseel Menggelorakan Semangat Asian Games 2018

20 Agustus 2018   11:20 Diperbarui: 20 Agustus 2018   11:32 529 0 1 Mohon Tunggu...
Ketika Via, Jannine, dan Aseel Menggelorakan Semangat Asian Games 2018
Aseel Omran [Foto:screenshot Youtube @ASEEL]


Pesta olahraga terbesar di benua Asia di tahun 2018 ini, tadi malam (18/08/2018) telah resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta. Salah satu yang ditunggu oleh puluhan ribu penonton yang hadir menyaksikannya, adalah performa Via Vallen sebagai penyanyi lagu resmi Asian Games 2018 (AG 2018).

Performa panggung Via Vallen yang membawakan "Meraih Bintang" bernafaskan musik dangdut, ternyata mampu menghipnotis Jokowi untuk turut bergoyang. Padahal selama ini diketahui jiwa musik sang Presiden RI, lebih condong pada aliran metal dengan Metallica sebagai salah satu idola yang pernah menyambangi Jakarta.


Irama musik dangdut ala Via Vallen, telah membungkam dan menjawab keraguan serta kritik dari banyak lapisan masyarakat. Stadion Utama GBK benar-benar bergelora dalam menyambut datangnya adu ketangkasan olahraga antar warga Asia.

Padahal konon kata sebagian masyarakat, masih banyak penyanyi Indonesia berkelas intermasional yang lebih pantas tampil dalam panggung tersebut. Ada yang menganggap Via Vallen belum masuk go international. Malah ada yang menganggap baru berada dalam  tataran dari satu kampung ke kampung lainnya.


Dalam akun resmi 18th Asian Games 2018, "Meraih Bintang" telah diintip hingga 27 juta kali. Sementara tercatat 335 ribu menyukai dengan tanda jempol ke atas, juga ada 16 ribu tanda jempol ke bawah.

Lagu resmi #AG2018 ini, juga telah beredar beberapa versi dari negara Asia lainnya. Nah, yang menariknya tentunya adalah versi yang digelorakan oleh Jannine Weigel dan Aseel Omran. Jikalau Jannine menyanyikan dalam versi berbahasa Thailand dan Inggris, maka Aseel menyanyikannya dalam bahasa Arab.

Jannine Weigel [Foto: screenshot akun Youtube @JannineWeigel]
Jannine Weigel [Foto: screenshot akun Youtube @JannineWeigel]
Jannine Parawie Weigel merupakan gadis blasteran Jerman-Thailand, yang merupakan aktris muda kenamaan asal Thailand. Jannine Weigel yang baru berusia 18 tahun, pernah berkunjung ke Grand Indonesia Jakarta saat ketika mempromosikan salah satu film horornya.

Selain sebagai aktris, Janine juga aktif sebagai penyanyi dan peragawati. Tak hanya jago berbahasa Thai, Jerman dan Inggris saja, Jannine juga bersemangat untuk segera dapat berbahasa Vietnam dan Mandarin. Jannine sangat terkenal memiliki julukan nama Ploychompoo, yang bermakna Safir Merah Jambu.

Versi "Meraih Bintang" dirinya telah diintip sebanyak 151 ribu kali di Channel Youtube. Ada sebanyak 7 ribu tanda jempol ke atas dan hanya 90 tanda jempol ke bawah. Sementara tercatat ada 2.957.631 subscribers di akun Youtube-nya.

Aseel Omran [Foto:screenshot akun Youtube @Aseel]
Aseel Omran [Foto:screenshot akun Youtube @Aseel]
Sedangkan Aseel Omran adalah istri dari seorang presenter TV Bahrain yang bernama Khaled Alsaher. Wanita kelahiran Qatif Arab Saudi ini merupakan putri anggota militer Kerajaan Arab Saudi. Aseel yang akan berusia 29 tahun pada 12 Nopember mendatang, saat ini adalah penyanyi yang sempat memulai karir dari serial reality show Huwa Wa Heya.

Nah, ternyata channel Youtube milik Aseel telah dibanjiri banyak warganet (netizen). Hingga artikel ini tayang telah tercatat ada 334.945 subscribers. Sementara Versi "Meraih Bintang" miliknya telah diintip sebanyak 4,1 juta kali oleh warganet. Ada tanda jempol ke atas hingga 143 ribu kali dan jempol ke bawah sebanyak 1.600 kali.

Warganet asal Indonesia sangat mendominasi dalam kolom komentar dalam channel lagu #AG2018, dibandingkan channel lain dari akun Youtube milik Aseel. Kehadiran warganet asal Indonesia,  banyak yang terpukau dengan kecantikan Aseel di channel Youtube.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x