Mohon tunggu...
JepretPotret
JepretPotret Mohon Tunggu... ........ ........

........

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi Pilihan

Mencintai & Menikmati Tiga Siklus Kehidupan dengan Sempurna

6 Agustus 2017   13:01 Diperbarui: 6 Agustus 2017   13:05 3086 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mencintai & Menikmati Tiga Siklus Kehidupan dengan Sempurna
Foto: AmazingStoriesAroundTheWorld.com

Millenial, Dreamer, dan Legacy...

Ada seorang peneliti dan direktur eksekutif American Institut for Learning & Human Development yang bernama Thomas Armstrong, PhD, yang membagi tahap kehidupan manusia dalam ketiga kelompok yang seperti disebutkan diatas. Millenials dikenal sebagai generasi yang dikelompokkan dalam usia remaja & dewasa muda berkisaran 18-29 tahun. Sementara yang berusia 30-50 tahun, dikenal sebagai generasi usia pertengahan yang berusaha mewujudkan segala impiannya dan dikelompokkan sebagai generasi Dreamers. Sementara itu generasi Legacy merupakan kelompok usia dewasa matang di atas usia 50 tahun, yang akan menyiapkan bekal warisan bagi para penerusnya.

Begitu pula dalam perhelatan akbar tahunan Konferensi #WealthWisdom2017 yang diselenggarakan oleh PermataBank pada 2-3 Agustus lalu di Ritz Carlton Pacific Place Jakarta, yang mengambil tema memaknai arti kekayaan sesungguhnya dalam Wealth Wisdom ~ 3 Seasons of Wealth.

PT Astra Aviva Life (Astra Life) yang turut menjadi bagian dalam #WealthWisdom2017, mempersembahkan sesi kelas inspiratif bertajuk "Forever Young" bagi pengunjung Dreamer Stage yang menampilkan narasumber Ancilla Lily serta pasangan selebriti Reza Gunawan & Dewi Lestari pada hari pertama #WealthWisdom2017. Dalam sesi ini "The Dreamer" mendapatkan kunci bagaimana untuk mencapai kehidupan seimbang dan sehat secara menyeluruh (wholistic) sesuai impian mereka.

"Saat ini banyak keluarga Indonesia terlalu sibuk mengejar impian bersama, namun lupa untuk bisa mencintai dan menikmati kehidupan yang dimilikinya. Mereka tak menyadari berbagai risiko yang mungkin terjadi ketika melewati siklus "3 Seasons of Wealth", sehingga tidak dapat melewatinya dengan sempurna. 

Padahal ini sangat penting ketika memasuki setiap tahapan lanjutannya, agar ketika meninggalkan Legacy dapat memberikan manfaat bagi generasi berikutnya," ungkap Windawati Tjahjadi (Direktur PT Astra Aviva Life) dalam diskusi bersama media, sesaat sebelum sesi kelas inspiratif "Forever Young". Tiga gaya hidup Happy Life, Healthy Life, Healthy Financial, dipercayai oleh Astra Life sebagai cara mencintai hidup dalam menikmati setiap momen tahapan kehidupan.

Foto: JepretPotret
Foto: JepretPotret
Pasangan Reza Gunawan dan Dewi Lestari yang turut hadir dalam diskusi, mengatakan bahwa keluarga kecilnya telah menerapkan pola hidup tersebut.

"Dalam menciptakan relasi yang sehat dalam keluarga, kami berempat melakukan kegiatan rutin berenang dan meditasi. Ini bukan hanya menjaga kesehatan secara fisik saja," ungkap Reza Gunawan, yang juga merupakan praktisi kesehatan holistik.

Relasi yang sehat merupakan kunci bahagia yang sehat. Reza menandaskan ini berdasarkan riset terakhir selama hampir 80 tahun (sejak 1938 hingga 2017) dan dirilis oleh Harvard Study Adult Development pada bulan April 2017 lalu. Dinyatakan pula bahwa kesehatan seseorang sangat kuat dipengaruhi oleh kebahagiaan dan kualitas hubungan yang dijalani seseorang. Pikiran yang tenang, raga yang sehat, keuangan yang kuat, dipercaya merupakan kunci dalam mencintai hidup dan menjalaninya dengan bahagia.

"Kami telah terbiasa meminimalkan penggunaan berbau layar (screen time) seperti televisi, tablet maupun gadget lainnya. Waktu luang yang optimal dipergunakan adanya kontak langsung bersama seperti berdialog, bermain serta bermusik bersama. Harapan dari keluarga kecilnya, dapat melewati setiap tahapan dengan bahagia serta hingga bertahan dalam tahapan Legacy untuk diteruskan oleh generasi selanjutnya," kata Dewi Lestari memperkuat pernyataan Reza Gunawan.

Foto: JepretPotret
Foto: JepretPotret
Windawati Tjahjadi kemudian mengatakan bahwa pola hidup yang telah dijalankan Reza & Dewi, patut menjadi contoh yang baik. Namun Happy Life dan Healthy Life, masih harus didukung dengan keuangan yang sehat (Healthy Financial) yang memiliki perlindungan asuransi lengkap. Ketika kita menginginkan dapat meraih impian dan tujuan dalam hidup, maka diperlukan perlindungan dari berbagai macam risiko yang dapat menggagalkannya.
Ketika pikiran, tubuh serta keuangan sehat & seimbang, maka kita bisa mencintai hidup (#LoveLife) dan semangat mewujudkan mimpi besar tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x