Mohon tunggu...
Jennifer Gabriella
Jennifer Gabriella Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis Konten

Melangkah satu per satu, mulai dari menulis.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Kuliah Semester 6 Hampir Dimulai

5 Februari 2021   12:55 Diperbarui: 5 Februari 2021   13:39 1931
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Tidak terasa, sudah dua semester belajar dari rumah, serba online, kelas menggunakan Zoom, dan masih banyak lagi. 

8 Februari 2021, saya akan memulai perkuliahan saya di semester 6. Tidak menyangka, awal belajar daring di semester 4 namun sekarang sudah semester 6 saja.

Belajar daring membuat saya menggunakan waktu dengan baik, mulai dari belajar meningkatkan skill, ikut volunteer, ikut kelas online, magang, dan juga buka usaha. Memang melelahkan, tapi saya percaya tidak akan terbuang percuma. 

Pada awalnya, saya memang tidak begitu aktif di kampus karena perjalanan antara rumah dan kampus lumayan jauh, sedangkan jika rapat organisasi atau kepanitiaan pasti diadakan di malam hari. Hal itu membuat saya berpikir keras agar tetap aktif dalam organisasi maupun program-program, sehingga saya mencari kegiatan di luar kampus.

Di semester 6 ini pun saya memutuskan mengikuti KKN atau Kuliah Kerja Nyata. Memang tidak semua teman saya ikut dan hanya beberapa, karena KKN di kampus kami hanya untuk mahasiswa semester 8. Namun, saya rasa ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk mengikuti KKN. Mengingat saya magang juga, dan buka usaha di waktu yang bersamaan. 

Lelah? Iya. Walaupun libur, jam 8 pagi saya sudah harus membuka laptop untuk bekerja, lalu saya juga harus belajar mendalami skill seperti desigb, programming, dan lain-lain. Saya juga harus membuat konten usaha saya, dan berusaha mencari pelanggan. Rasanya lelah namun saya semangat karena semua hal yang saya lakukan, saya senang menjalaninya. 

Tidak lupa bahwa saya juga ingin memaksimalkan potensi akun saya di TikTok, dan ingin belajar menjadi penulis yang baik. Saya sudah mulai tulis di tiga platform, namun saya masih harus terus belajar. Mungkin jika yang baca cukup ahli dalam bidang menulis, bisa mengajari saya agar menjadi penulis yang baik hehe.

Sekian dulu tulisan saya, semoga hari pertama kuliah saya sebagai mahasiswa semester 6 dapat berjalan dengan baik. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun