Mohon tunggu...
Bude Binda
Bude Binda Mohon Tunggu...

Langkah kecil kita mengubah dunia. Berpuisi di Http://jendelakatatiti.wordpress.com.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Akhirnya Dapat Menulis Artikel Ilmiah

23 November 2012   23:48 Diperbarui: 24 Juni 2015   20:46 284 3 4 Mohon Tunggu...

Oleh Bude Binda

Setelah sekian lama berlatih, mengikuti workshop, pelatihan, seminar, tentang menulis karya ilmiah saya akhirnya dapat juga menulis sebuah Penelitian Tindakan Kelas dan sebuah tulisan Artikel Ilmiah. Yang lebih membahagiakan saya dapat undangan hari ini di Gedung PGRI nanti pukul 13.00 untuk menghadiri launching jurnal ilmiah yang diterbitkan PGRI Banjarnegara. Saya diundang karena salah satu artikel ilmiah yang dimuat tulisan saya. Alhamdulillah.

Lebih membuat saya senang, karena dimuat di penerbitan pertama maka saya dan penulis lain yang tulisanya dimuat tidak perlu membayar. Membayar? Jangan salah seorang penulis yang artikelnya dimuat di jurnal imiah tidak dapat honor justru sebaliknya membayar untuk biaya cetak jurnal dan biaya lain-lain.  Saya yang masih bokek memang sedang mencari gratisan dulu. He he.....walau di jurnal kabupaten nilai kreditnya untuk Pengajuan Angka Kredit sebagai pengembangan profesi 1, beda dengan jurnal provinsi yang nilainya 2, apa lagi nasional nilainya 3. Akan tetapi nilai 1 kan lebih baik dapat dimuat daripada mengejar nilai 2 atau 3 namun belum tentu dimuat.

Apa sih judul artikel saya? Nanti lah saya tulis lagi kalau saya sudah lihat seperti apa dimuatnya di jurnal, sabar ya nunggu pukul 13.00. Pada  acara launching ini akan ada orasi ilmiah dari Wakil Bupati Banjarnegara Bapak Hadi Supeno.  Bersambung deh, insya Allah akan saya ceritakan apa orasi ilmiahnya dan seperti apa suasana launchingnya. O, ya  tulisan saya yang pertama  lho yang dikirim ke redaktur jurnal "ProfesionalitA" nama jurnal PGRI itu. Semoga nanti acaranya lancar, amin.

Salam dan selamat hari guru untuk seluruh guru di Kompasiana mau pun pembaca Kompasiana!

BUDE BINDA

Banjarnegara, Sabtu 24 November 2012

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x