jemmy gumayel
jemmy gumayel Polri

Menjadi Mudah Ketika Ada Sebuah "Keinginan & Keikhlasan"

Selanjutnya

Tutup

Regional

Samsat SIM di Musi Rawas Bercorak Merah Putih

14 Agustus 2017   11:47 Diperbarui: 14 Agustus 2017   12:02 84 0 0
Samsat SIM di Musi Rawas Bercorak Merah Putih
Dok.pribadi

Musi Rawas -- Semarak Dirgaharu Republik Indonesia ke 72 tahun ini, sudah terlihat dimana-mana. Hampir seitap sudut kota dan Kabupaten nampak dipenuhi umbul-umbul, bendera dan spanduk bertemakan warna merah dan putih sebagai ciri khas identitas Bangsa Indonesia.

Ditahun ini, Indonesia mengambil tema Indonesia Kerja Bersama. Terlihat suasana kerja di Polres Musi Rawas juga dimeriahkan semarak merah putih. Salah satunya nampak di ruang Pelayanan SIM dan Samsat Polres Musi Rawas, mulai hari ini sudah bercorak merah dan putih (14/08). Selain ruangan yang menjadi sasaran semarak merah putih, nampak setiap Anggota Polantas juga diwajibkan menggunakan ornamen merah putih dalam melayani masyarakat. Kemudian diruang pelayanan juga terdengar lagu-lagu perjuangan yang diputar sebagai penambah semarak kemerdekaan di sektor pelayanan Kepolisian.

Kapolres Mura AKBP Pambudi, SIK melalui Kasat Lantas AKP Budi H. Sutrisno, SH, SIK menjelaskan bahwa "mendasari petunjuk Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel dan arahan Kapolres Musi Rawas. Mulai hari ini (14/08) sampai satu minggu kedepan, dalam pelaksanaan tugas baik di kantor maupun di lapangan akan kami isi dengan nuansa kemerdekaan melalui beberapa kegiatan inovatif dan humanis. Tujuannya untuk mengajak masyarakat mengisi kemerdekaan RI ke 72 dengan senatiasa tertib berlalu lintas. Jangan sampai kita sebagai warga negara mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang kurang bermanfaat. Dengan semangat kemerdekaan, Kami senantiasa mengingatkan masyarakat untuk mengutamakan keselamatan berlalu lintas sebagai kebutuhan" ujar Kasat Lantas.

 Kemudian ditambahkan Kapolres Mura, bahwa kegiatan inovatif harus dilaksanakan sesuai tematik kebutuhan dan situasi. "Seperti saat ini menjelang Dirgahayu RI ke 72 kita (Polres Mura) akan melaksanakan beberapa kegiatan yang humanis, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Harapannya Polri akan lebih diterima dan mendapat dukungan dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di Kab. Mura dan Muratara" jelas Kapolres.