jemmy gumayel
jemmy gumayel Polri

Menjadi Mudah Ketika Ada Sebuah "Keinginan & Keikhlasan"

Selanjutnya

Tutup

Regional

Simmade Program Rutin Polantas Mura di Akhir Pekan

13 Agustus 2017   01:55 Diperbarui: 13 Agustus 2017   02:55 62 0 0
Simmade Program Rutin Polantas Mura di Akhir Pekan
dokpri

Musi Rawas - Salah satu fungsi SIM selain identitas Pengemudi merupakan legalitas kompetensi dalam mengemudikan kendaraan bermotor.

Untuk menumbuhsadarkan masyarakat dalam hal kewajiban memiliki Sim (Surat Izin Mengemudi). Sat Lantas Polres Mura melaksanakan sebuah program bertajuk Simmade yaitu Sim Masuk Desa.

Kali ini (12/08) sekira pukul 11.00 Wib, Unit Sim Polres Mura menggelar pelaksanaan Simmade di Desa Batu Bandung Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut Kabupaten Musi Rawas. Terlihat 5 Polantas dengan peralatan dan mobil Praktek Sim meramaikan desa setempat.

Kapolres Mura AKBP Pambudi, SIK melalui Kasat Lantas AKP Budi H. Sutrisno, SH, SIK membenarkan perihal tersebut. "Simmade adalah salah satu program rutin Kami setiap akhir pekan. Hal ini untuk menampung beberapa warga yang tidak berkesempatan hadir dan ikut ujian teori serta praktek di Polres Mura. Pada Pelaksanaanya kami mengelar pendaftaran, cek kesehatan, ujian teori, ujian praktek. Sementara untuk identifikasi, pengambilan foto dan pencetakan foto tetap dilaksanakan di Polres. Tujuannya sederhana hanya untuk memangkas birokrasi dan menunbuhkan minat warga untuk memiliki Sim" ujarnya.

Kemudian berdasarkan hasil rekap Petugas Sim, tercatat 47 Orang pendaftar Simmade di Desa Batu Bandung, 15 diantaranya dinyatakan lulus ujian teori dan praktek. Sementara 32 Peserta uji lainnya harus mengulang di Polres Mura. "Untuk biaya kami tetapkan sesuai dengan PP No 60 tahun 2016 tentang PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak" ujar Kasat Lantas menambahkan.