Jelitheng
Jelitheng

Berbagi Tanpa Batas

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Babinsa Koramil 09/Karangsena Serda Sofiyan Melatih Paskibra Tingkat Desa

4 Agustus 2018   04:53 Diperbarui: 4 Agustus 2018   05:06 197 0 0
Babinsa Koramil 09/Karangsena Serda Sofiyan Melatih Paskibra Tingkat Desa
Babinsa Koramil 09/Karangsena Serda Sofiyan Melatih Paskibra Tingkat Desa

PURBALINGGA -- Jelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 73 Tahun 2018 tanggal 17 Agustus mendatang, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Purbasari terus gembleng anggota Paskibra tingkat Desa agar makin kompak dan solid demi suksesnya peringatan HUT RI ke-73 Tahun 2018 di Desa Purbasari, Jumat (3/8).

Babinsa Koramil 9/Karangreja Serda Sofyan Yulihartono aktif melatih teori dan praktek peraturan baris-berbaris serta kedisplinan anggota Paskibra tingkat Desa Purbasari yang terdiri dari siswa dan siswi MTS Purbasari. Pembinaan dan pelatihan Paskibraka tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibraka adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar.

Serda Yuli Hartono mengatakan di depan peserta latihan, bahwa menjadi seorang Paskibra bukanlah suatu hal yang mudah, butuh pengorbanan dan keseriusan sungguh-sungguh untuk mendapat hasil yang maksimal saat pelaksanaan 17 Agustus nanti. Kesamaan langkah, semangat dan kekompakan, sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibraka dalam melaksanakan tugasnya, sehingga pada pelaksanaan nanti kita akan sukses.

"Meskipun cuaca terik, kita terus berlatih dari dari pagi hingga sore hari, semua kita lakukan hanyalah semata-mata untuk suksesnya peringatan 17 Agustus nanti, ini sebagai bentuk penghormatan kita terhadap pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, oleh karena itu saya minta dalam latihan ini kita harus tetap semangat dan tidak kenal menyerah, segala kekurangan harus kita perbaiki jangan putus asa, kita pasti bisa," pungkas Serda Yuli di sela-sela waktu istirahat. (Pendim 0702/Pbg)