Mohon tunggu...
Jeki SatriaMaulana
Jeki SatriaMaulana Mohon Tunggu... Full-time Freelancer

Saya hanya seorang Blogger yang gemar menulis dan membikan pengalaman :) Dan juga Owner (http://www.goindones.com)

Selanjutnya

Tutup

Digital

Cara Instal dan Download Driver Printer Canon iP2770 Tanpa CD

21 Agustus 2019   00:05 Diperbarui: 21 Agustus 2019   00:06 33198 1 1 Mohon Tunggu...
Cara Instal dan Download Driver Printer Canon iP2770 Tanpa CD
dok. Canon

Dalam hal hubungan PC/Laptop dengan Printer dibutuhkan yang namanya drivers untuk menghubungkan keduanya. Drivers merupakan software yang sangat penting, tanpa driver kalian tidak dapat menggunakan printer tersebut. Printer membutuhkan proses penginstalan sebelum dapat kalian gunakan. Salah satunya adalah printer canon IP2770, ini termasuk jenis printer yang paling banyak digunakan.

Pada saat kalian memberi printer baru, biasanya kalian akan mendapatkan berupa CD Driver yang berfungsi untuk menghubungkan PC/Laptop dengan printer yang kalian beli. Sekarang pertanyaannya, bagaimana jika kalian ingin menginstal driver pada PC/Laptop lain sedangkan kita contohkan saja CD Driver tersebut telah hilang, atau kalian membeli printer Canon IP2770 dalam keadaan bekas tanpa CD Drivers. Ini tentu akan menjadi masalah tersendiri bagi kalian yang kurang paham tentang hal tersebut.

Untuk solusinya kalian dapat menemukan driver tersebut di pencarian google hanya dengan mengetikkan kata kunci "Download Printer Driver " sesuai merek printer kalian, maka kalian akan mendapatkan beratus-ratus bahkan sampai ribuan situs yang menyediakan drivers printer secara gratis untuk kalian, baik situs official maupun unofficial.

Berikut ini saya akan membagikan kepada kalian tutorial lengkap cara untuk download driver dan memasang driver printer Canon IP2770 dengan mudah:

1. Pertama-tama silahkan download Canon PIXMA iP2770 Printer Driver unofficial, atau langsung download secara resmi di situs resmi Canon disini

Note: Kenapa saya juga menyarankan untuk mngunduh drivers di situs unofficial diatas, karena situs unofficial lebih mudah untuk anda akses karena drivers telah di bilah dan dapat di temukan dengan mudah, sedangkan untuk mengunduh di situs resmi akan sedikit riber bagi orang awam.

2. Jangan lupa pilih sesuai sistem operasi PC/Laptop kalian.

3. Buka Folder hasil download, Dan lakukan ekstrak jika file berbentuk Zip.

4. Selanjutnya lakukan "Run As Adminnistrator" pada saat membuka file tersebut.

screenshot pribadi
screenshot pribadi
5. Selanjutnya ikuti petunjuk yang tersedia mulai dari pengaturan Languange, Opsi Residence, Pilih saja "Next" pada proses penginstalan tersebut hingga muncul proses penginstalan sebagai berikut.

screenshot pribadi
screenshot pribadi
6. Selanjutnya anda akan diminta untuk menghubungkan Printer dengan PC/Laptop anda, Anda cukup menghubungkan printer kalian dengan PC/Laptop kalian menggunakan kabel USB yang disediakan, Jangan lupa untuk printer kalian di HIDUPKAN.

7. Setelah tersambung Printer dan PC/laptop kalian, tinggal tunggu beberapa detik hingga mucul halaman "COMPLETE", itu artinya kalian telah berhasil menginstal & Download Driver Printer Canon iP2770.

Sekian tutorual cara Instal Driver Canon iP2770 dengan mudah tanpa CD, semoga artikel ini bermanfaat, dan terimakasih :)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x