Mohon tunggu...
Jeje Yehezkiel Siwi
Jeje Yehezkiel Siwi Mohon Tunggu... Editor - mahasiswa

travelling

Selanjutnya

Tutup

Trip

Trip to Nusa Penida

19 September 2022   20:01 Diperbarui: 19 September 2022   20:05 62 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Hallo semua, perkenalkan aku Yehezkiel mau berbagi pengalaman selama di Nusa Penida. sebelumnya kenapa pilih trip ke Nusa Penida karena ingin tau "ada apa sih di Nusa Penida?" dan akhirnya aku dan teman teman yang lain mengambil paket "One Day Trip to Nusa Penida" di salah satu website. straight to the point, titik temu sebelum nyebrang dari Bali ke Nusa Penida butuh naik kapal Ferry dan ditempuh selama 90 menit. sesampai nya disana itu jam 9 pagi. kemudian dijemput oleh mobil travel untuk menjelajahi seisi Nusa Penida. 

(Disclaimer: pada saat kita trip ke sana, kondisi Nusa Penida ini arus air laut nya sedang tinggi kemudian angin disana juga cukup kencang)

spot pertama adalah "Angel's Billabong" dan menurut cerita disana kalo Angel's Billabong itu sungai yang buntu dengan view laut lepas dan disampingnya banyak batu batu tinggi. kemudian, lanjut lagi ke Angel's Tree dan ditempuh waktu kurang lebih setengah jam untuk menuju ke Angel's Tree disana. nah, Angel's Tree ini sebenarnya cuman pohon yang agak tinggi dan cuman bisa foto foto aja disana dengan view laut luas. lucu nya pas sampe disana, ada turis/wisatawan yang agak ga sopan karna view cuman laut lepas aja tapi si turis ini rebutan agar bisa foto pohon itu. padahal juga, pohon itu gabakal kemana mana HAHHAHAHA

spot kedua adalah "Broken Beach". kalo Broken Beach itu sendiri merupakan tebing karang setinggi 200 meter yang menjorok ke lautan. Tebing ini terkena abrasi air laut selama berabad-abad, sehingga lubang mirip gua raksasa terbentuk di bagian tengah secara alami. kalo warga lokal disana bilangnya "Pasih Uug". nah, sesampainya disana  kita foto foto sambil menikmati karya Tuhan yang paling indah (menurut aku) ditambah angin angin yang cukup kencang trus juga ga begitu panas pas disana. 

spot ketiga adalah makan siang di deket Broken Beach dan lupa nama rumah makan disana. FYI, warga lokal ketika melihat wisatawan/turis dateng ke Nusa Penida itu sangat antusias sekali. karna sebelumnya mereka/warga lokal mengalami pandemi trus juga banyak cafe, rumah makan, dan hiburan lainnya harus ditutup karna sepi banget. selama di rumah makan, kita ngobrol ngobrol sama warga disana dan mereka ada yang seneng trus terharu karna kehadiran kita sebagai wisatawan mau ngebantu perekonomian disana. 

spot keempat adalah "kelingking Beach" kalo Kelingking Beach adalah salah satu spot Nusa Penida yang paling terkenal. Situs perjalanan besar menggunakan fotonya untuk mengiklankan Bali dan bahkan terkadang Indonesia. Pemandangan yang menghadap ke batu sekarang sangat populer di kalangan wisatawan dan pilot drone. Inilah salah satu tempat yang berkontribusi terhadap perkembangan wisata pulau Nusa Penida terutama melalui jejaring sosial. Kelingking Beach ini cukup terkenal di kalangan wisatawan bahkan turis luar negeri. banyak yang mengatakan kalo "kelingking Beach" ini seperti jari kelingking trus juga banyak yang bilang kalo Kelingking Beach ini seperti leher dari Tyrannosaurus. kita sesampai nya disana, rame banget karna tempat itu terkenal banget. pas saat itu, banyak turis yang turun ke pantai nya untuk surfing, kalo kita cukup dari view atas aja karna masih mau mengejar 1 spot lagi.

spot kelima atau spot terakhir adalah "Crystal Bay Beach" atau warga lokal disana bilang "pantai sunset panorama". kalo disini tuh sedikit orang tau pantai yang ini karna terkenal sepi dan untuk surfing disana juga gabisa soalnya arus laut nya tidak begitu kencang dan ga cocok lah untuk surfer surfer mo kesini. kalo ke crystal Bay Beach ini lebih ke arah istirahat dan sekalian liat sunset juga.

setelah 1 hari di Nusa Penida, kita akhirnya pulang karna malamnya ada kegiatan lagi di Bali. dan dari pengalaman kita selama di Nusa Penida ini banyak kejadian unik dari wisatawan, warga lokal dan juga belajar mencintai karya Tuhan dan membantu Perekonomian disana.

mungkin segini aja pengalaman yang bisa di share. semoga banyak wisatawan yang ke Nusa Penida untuk membantu perekonomian disana.

thankyou!

-Yehezkiel-

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan