Mohon tunggu...
Jeanette monica
Jeanette monica Mohon Tunggu... Desainer - .

welcome!

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pengalaman Baru Belajar Secara Online di Tengah Pandemi Covid-19

21 Juli 2020   11:51 Diperbarui: 21 Juli 2020   11:43 125
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Hallo teman-teman Kompasiana! Apa kabar semua? Pasti nya kalian tetap #DiRumahAja yaa. 

Sekarang ini aku akan sharing kepada teman-teman mengenai "Pengalaman Belajar Online". Sebelum di mulai sesi sharing nya, aku ingin sharing sedikit mengenai PJJ ( Pembelajaran Jarak Jauh ) di Sekolah Quantum Inti Indonesia. 

Yes! aku bersekolah di SMA Quantum Inti Indonesia. Nah teman-teman, Apakah kalian tau mengapa kita di haruskan menjalankan kegiatan belajar dari sekolah dipindahkan ke rumah selama pandemi Covid-19 masih terjadi?. Betul banget! Salah satu upaya nya adalah untuk menjaga jarak sosial. Jadi keputusan tersebut telah dipikir matang-matang oleh Pemerintah lho!

OKE! Sekarang aku akan mulai Sharing nya tentang pengalaman pribadi belajar secara online ya.  Jujur, waktu pertama kali aku tau bahwa kita harus memulai belajar secara online, perasaan ku pada saat itu senang, dan rasanya lebih mudah untuk dilakukan. 

Pada saat itu aku berpikir bahwa jika kita semua memulai belajar secara online kita akan bebas melakukan apa yang kita suka, mengumpulkan tugas semau kita, hanya mengerjakan tugas,tugas dan tugas, yang terakhir aku berpikir bahwa aku bisa bangun lebih siang. OHH TERNYATA TIDAK! itu semua hanya lah mimpi. 

Saat pembelajaran secara online berlangsung, kebiasaan ku dirumah pun menjadi berubah. Setiap hari aku harus bangun jam 6 lalu bersih diri, tentu nya kebiasaan ku sekarang aku harus lebih sering charge baterai HP/Laptop. 

Jika HP/Laptop ku tidak di charge aku akan kesusahan dalam mengerjakan dan mengumpulkan tugas. Namun selama PJJ ini di sekolah kami tidak terlalu banyak aturan, jadi kami tidak terlalu bosan/cape/jenuh dalam mengikuti PJJ ini. Contohnya kami diberi waktu batasan pengumpulan tugas yang cukup lama seperti 1 minggu, bagaimana jika tetap tidak dikumpulkan? Oh tentu saja kamu tidak akan mendapat nilai. Setiap hari pun rutinitas ku harus memeriksa media sosial, Google Drive, dan lain-lain agar aku tidak tertinggal oleh tugas-tugas. Pasti nya masalah Signal, Internet dan lain-lain sangat mempengaruhi kegiatan ku. 

Menurut ku belajar online ini menjadi pengalaman yang paling menyenangkan di tahun ini! tentu nya jika kamu mengerjakan tugas dengan tepat waktu dan mendapat nilai yang bagus tentu nya kamu akan mendapat reward! 

Terbukti aku pun mendapatkan reward tersebut. Senang rasanya! tidak pernah sadar bahwa waktu berjalan begitu cepat, melewati berbagai pengumpulan tugas, zoom meeting, UAS secara online. Begitu menyenangkan bukan? Aku sangat bersyukur kepada Tuhan, kami masih diberi kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar ditengah wabah ini.

Tentu nya kami rindu sekali berkumpul bersama warga-warga sekolah, Jadi yuk tetap dirumah saja ya!, tetap mengikuti protokol kesehatan, tetap jaga jarak antara satu sama lain, dan jangan lupa untuk terus dan tetap setia dalam Berdoa. Semoga wabah Covid ini cepat mereda di seluruh Dunia!!

Sampai Jumpa.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun