Mohon tunggu...
Jaymatul Amin Hasanah
Jaymatul Amin Hasanah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Amin

Bisa karena terbiasa

Selanjutnya

Tutup

Diary

Kegiatanku di Bulan Ramadhan

10 Mei 2021   09:07 Diperbarui: 10 Mei 2021   09:30 34
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Ramadhan telah tiba, akan tetapi ramadhan kali ini sedikit berbeda. Karena awal puasa kali ini aku sedang berada di kota orang untuk menuntut ilmu. Ada rasa sedih dihatiku karena tak dapat berkumpul bersama keluarga. 

Bosan terus melanda, saat aku berpuasa di kos. Ingin sekali aku pulang kerumah berkumpul bersama kakek, ibuk, dan adik-adikku. Tetapi karena pandemi, ternyata ada larangan mudik dari pemerintah. Sedih sekali saat mendengar kabar di sosial media bahwa ada larangan mudik. 

Setelah kulihat lagi ternyata tanggal larangan mudik masih lama, akhirnya aku segera siap-siap untuk pulang kerumah. Senang sekali rasanya bisa pulang kerumah lagi dan bisa melaksanakan puasa bersama keluarga. 

Akhirnya aku telah tiba dirumah dengan selamat. Banyak sekali kegiatanku dirumah saat bulan ramadhan ini. Seperti: mengaji, momong adik, masak, dll. Tiba-tiba ayahku menelpon bahwa dia tidak bisa mudik, karena pekerjaannya yang sangat padat sekali. Sedih sekali rasanya, ingin sekali aku berkumpul bersama dengan keluarga yang lengkap. Tetapi, tidak apa-apa demi mengais rejeki untuk keluarganya , ayah rela tak mudik. Semoga beliau sehat selalu disana. 

Sekian cerita pendekku dibulan ramadhan ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun