Mohon tunggu...
Jawara Online
Jawara Online Mohon Tunggu... Editor - Low Profile High Quality

Maaf tulisanku tak sempurna, karena kesempurnaan hanya milik Tuhan.

Selanjutnya

Tutup

Home

Tips Memilih Jenis Epoxy Lantai yang Sesuai dengan Lantai Beton

9 Agustus 2022   07:34 Diperbarui: 9 Agustus 2022   07:55 103 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gambar ilustrasi lantai yang sudah terpasang epoxy 

Banyaknya jenis epoxy lantai tak jarang membuat bingung dalam pemilihannya. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya, namun harus dipilih sesuai kecocokan lantai. Maka dari itu, berikut beberapa tips memilih jenis epoxy lantai agar sesuai dengan lantai beton.

Tips Memilih Jenis Epoxy Lantai

Epoxy merupakan bahan resin kimia yang memiliki daya rekat mumpuni. Menggunakan exposy untuk lantai dapat membuat rumah semakin menarik. Dari berbagai jenis epoxy yang ada, berikut ini penjelasan masing-masing jenis beserta tips pemilihannya.

1. Epoxy Multi Layer

Jenis epoxy ini digunakan untuk bagian cat dasar sampai dempul. Untuk pemberiannya pun harus lebih tebal daripada lapisan permukaan. Jenis epoxy ini memiliki banyak sekali pilihan warna yang bisa dipilih sesuai selera, mulai dari white, ivory, beige, victoria, maize yellow, dan masih banyak lagi.

Epoxy multi layer ini memiliki banyak kegunaan, seperti waterproof, dustproof, anti-slip, hingga membuat lantai tidak licin. Maka dari itu jenis ini sangat cocok digunakan untuk ruangan dengan aktivitas lantai tinggi seperti di lokasi industri.

2. Epoxy 3D

Selanjutnya ada jenis epoxy 3D. Jenis ini bisa memberi efek 3 dimensi pada lantai sehingga meningkatkan estetika ruangan. Epoxy ini harus digunakan pada lantai dengan permukaan halus karena akan berpengaruh pada kualitas lukisan 3 dimensi.

Selain membuat ruangan lebih menarik, jenis ini juga tahan pada gesekan serta mudah dibersihkan. Salah satu kelebihan khasnya adalah mampu memberi efek visual nyata sesuai kebutuhan dan keinginan. Maka dari itu epoxy ini cocok diaplikasikan pada toilet, dapur, maupun ruang kerja.

3. Epoxy Flake

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Home Selengkapnya
Lihat Home Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan