Mohon tunggu...
Jauhar Tajudin
Jauhar Tajudin Mohon Tunggu... Konten Mahasiswa

Seorang mahasiswa umm semester akhir, suka membaca dan menulis. cat lovers

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Mahasiswa UMM Lakukan Sosialisasi serta Bagikan Masker kepada Warga Desa

30 Agustus 2020   00:00 Diperbarui: 30 Agustus 2020   00:09 42 1 0 Mohon Tunggu...

Dalam rangka melaksanakan program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa atau disingkat PMM, sekelompok mahasiswa kelompok 16 dari Universitas Muhammadiyah Malang melakukan sosialisasi kepada Masyarakat di Desa Baran Sonosari, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur (23/8/2020).

Dengan tema "Mengenalkan dan Mengedukasi Pola Hidup Sehat di Rumah di Era New Normal", program ini di wujudkan kepada masyarakat desa sebagai aksi nyata untuk memberikan manfaat jangka panjang untuk warga desa.

Dalam program kerja sosialisasi, mahasiswa mengedukasi serta membagikan hand sanitizer dan masker. Mahasiswa juga memberikan kesempatan kepada warga desa untuk bertanya berkaitan dengan COVID-19. Dalam proses penyampaian, warga tampak antusias dalam mendengarkan apa yang disampaikan terlebih saat dibagikan hadiah. Beberapa materi yang disampaikan oleh kelompok PMM 16 yaitu tentang pola hidup sehat dan gejala COVID-19.

Beberapa cara agar tetap sehat saat pandemi, yaitu dengan menjaga pola makan dan mengonsumsi vitamin dan mineral terutama vitamin B dan C untuk menjaga daya tahan tubuh, melakukan hobi di dalam rumah, olahraga rutin, menjaga kebersihan, berhenti merokok, dan cukupi kebutuhan air putih.

Gejala khas yang biasa ditimbulkan COVID-19 antara lain demam, batuk kering, sesak nafas, dan sakit tenggorok. jika ditemukan gejala semakin memburuk, segera menemui pelayanan kesehatan.

Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) ini merupakan kegiatan pengganti KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang berada dibawah naungan Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DPPM) UMM dan terdiri dari berbagai macam skema yang salah satunya adalah PMM Bhaktimu Negeri, seperti yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa FK UMM semester 6 pada PMM Kelompok 16 tersebut.

Kegiatan ini diawasi dan dibimbing langsung oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Arina Restian M.Pd. Kegiatan PMM yang dilakukan oleh Kelompok 16 dilakukan selama kurang lebih 30 hari. Mereka juga membuat platform di media sosial Instagram yang bisa diakses kapanpun, semua informasi seputar kegiatan PMM UMM Kelompok 16 dapat diakses melalui akun instagram: @pmm16umm.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x