Mohon tunggu...
Jati Kusuma
Jati Kusuma Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis

Penikmat musik

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pendampingan Pembelajaran Daring oleh Mahasiswa KKN Tematik UPI 2021

29 Juli 2021   20:29 Diperbarui: 29 Juli 2021   20:53 47 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pendampingan Pembelajaran Daring oleh Mahasiswa KKN Tematik UPI 2021
Screenshoot situasi pendampingan pembelajan daring/dokpri

Pada masa pandemi covid-19 ini dunia pendidikan memasuki metode pembelajaran yang tidak biasanya digunakan. Pembelajaran Jarak Jauh atau Daring menjadi solusi agar pendidikan bisa terlaksana dengan semestinya. Dalam Pembelajaran Jarak Jauh banyak Platform yang dapat digunakan oleh para guru dan tenaga kependidikan salah satunya adalah aplikasi Conferensi Online, diantaranya adalah Google Meet, Zoom Meeting, Microsoft Teams, dll. Adapun para tenaga pendidikan mengunakan media komunikasi WhatsApps untuk melakukan Pembelajaran secara jarak jauh.

Universitas Pendidikan Indonesia menyelenggarakan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata Tematik 2021 yang memfokuskan terhadap Pendidikan dan Ekonomi Bisnis. Kegiatan KKN Tematik ini berdasarkan domisili masing-masing mahasiswa UPI (Kampung halaman) dan memilih target atau tempat kegiatan KKN sesuai dengan domisili.

Madrasah Ibtidayah Banjar 2 menjadi tempat kegiatan KKN Tematik UPI 2021 yang dilaksanakan oleh empat orang mahasiswa dari berbagai jurusan. Target Program KKN ini salah satunya adalah Pendampingan Pembelajaran, Pembelajan dilaksanakan dengan menggunakan Google Meet. 



Siswa siswi antuasias dalam pendampingan pembelajaran daring yang dilaksanakan oleh kakak-kakak KKN UPI. Dalam pendampingan tersebut membantu siswa siswi dalam mendalami materi dan tugas yang diserahkan kepada siswa.

Harapan untuk kedepannya untuk pembelajaran daring ini adalah pembelajaran jarak jauh bisa dilaksanakan dengan selalu antusias dan tanpa beban untuk adik-adik siswa siswi MI S Banjar 2.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x