Mohon tunggu...
Jati Kumoro
Jati Kumoro Mohon Tunggu... nulis di podjok pawon

suka nulis sejarah, kebudayaan, cerpen dan humor

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Kisah Horor, Suara Tangis Perempuan Menjelang Tengah Malam

1 Oktober 2019   05:26 Diperbarui: 1 Oktober 2019   05:50 299 4 2 Mohon Tunggu...

Benar-benar menyebalkan. Ada-ada saja kejadian aneh yang terjadi di rumah saya dalam beberapa hari terkahir ini.

Pada hari Selasa tanggal 24 September 2019, mendekati waktu shubuh, komputer jadul yang berada di pojok pawon tiba-tiba menyala sendiri CPU dan layar monitor TV-nya. Oleh anak sulung kemudian komputer dan monitornya ini kemudian dimatikan, dikiranya saya lah yang lupa mematikan sehabis memakai komputernya semalam.

Pagi hari itu saya mendadak menjadi tertuduh dan dianggap lupa mematikan komputernya. Padahal sejak sore dan malam hari sebelumnya saya sudah tak memakai komputer itu. Jadi siapa yang menyalakannya? Siapa yang menekan tombol on untuk menghidupkan komputer yang ada di CPU dan menghidupkan layar monitornya melalu remote control TV?

Secara berkelakar saya katakan kalau kejadian ini akibat atau gara-gara ulah dedemit yang usil. Persoalan selesai, semuanya tidak ada yang meributkan apalagi sampai membuat ketakutan terhadap orang seisi rumah, aman-aman saja kondisinya.

Namun ternyata tiga hari berikutnya pada hari Jumat tanggal 27 September 2019, saat menjelang tengah malam ada lagi kejadian aneh. Kalau yang ini kejadiannya sampai membuat anak sulung ketakutan. 

Saat berada di depan komputer mengerjakan tugas kuliahnya, tiba-tiba saja muncul suara seorang perempuan yang sedang menangis dan terdengar jelas di telinganya. Segera saja komputer dimatikan dan langsung masuk kamar dan tidur.

Saya yang saat itu masih terjaga karena memang tak bisa tidur, anehnya tak mendengar suara orang perempuan yang menangis. Namun saya tahu  jika anak sulung mematikan komputernya dan cepat-cepat masuk kamar langsung terus tidur.

Suara tangisan siapa itu? Apakah itu suara tangisan dari ' si mbak yang tinggal di kamar sebelah selatan' yang lokasinya tepat berada di depan meja komputer dan hanya dibatasi tembok dengan pintu kamar yang selalu terbuka? Atau itu suara 'si mbak yang rumahnya' di pohon kanthil yang ada di sebelah barat rumah? Wallahu'alam.

Kejadian aneh yang tak masuk akal ternyata masih juga terjadi lagi. Minggu sore 29 September 2019, waktunya sehabis Maghrib. 

Isteri saya yang saat itu berada di dapur mendengar dengan jelas suara gemericik air yang dipancurkan dari atas motor yang ada di teras di depan dapur. Pas ditengok, suara kucuran air itu berhenti. Setelah diamat ternyata ada, kira-kira satu gayung mandi lebih air yang diguyurkan ke motor itu jika melihat bekasnya air yang dikucurkannya.

Yang jadi pertanyaan siapa yang melakukan tindakan itu? Kucing kencing? Kucing kencing tak akan sebanyak itu, dan pasti ada baunya yang minta ampun. Atauk ini kerjaan orang yang iseng? Hal ini juga mustahil untuk bisa melakukannya karena teras itu atapnya seng yang tak bisa ditembus air dan kondisinya juga tak bocor. Lalu siapa? Tak ada yang tahu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x