Mohon tunggu...
Jati
Jati Mohon Tunggu... humoris

suka kucing

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Pantaskah Prabowo Mengatakan Bahwa Pertahanan Negara Kita Lemah?

1 April 2019   14:43 Diperbarui: 1 April 2019   15:16 0 4 2 Mohon Tunggu...
Pantaskah Prabowo Mengatakan Bahwa Pertahanan Negara Kita Lemah?
Foto: harianindonesia.id

Saat debat capres 2019 yang keempat berlangsung, Prabowo mengatakan bahwa pertahanan negara kita ini lemah. Namun sayang, tidak disebutkan lemahnya seperti apa dan apa yang menyebabkan pertahanan negara kita ini lemah. Siapa yang menyebabkan pertahanan negara kita lemah pun tak tahu.

Walah, lalu apa maksud dari kalimat yang dilontarkan itu? Kalau tidak tahu mbok ya tak perlu mengucapkan kalimat seperti itu. Sia-sia saja! Apa Cuma asal bicara? Apakah pantas hal semacam itu dilontarkan saat acara debat presiden? Ditonton oleh jutaan manusia di Indonesia lho!

Tetapi benarkah pertahanan negara kita ini lemah? Tergantung dengan pembandingnya. Jika dibandingkan dengan USA atau Rusia, ya jelas negara kita lemah. Kalah teknologi persenjataannya maupun personilnya.

Namun setidaknya negara kita juga tak lemah-lemah amat karena dari hasil survei Global Firepower (GFP) Indonesia berada di peringkat 15 sebagai negara dengan kekuatan militer terbaik di dunia. Kekuatan militer negara kita ini semakin diperhitungkan di kancah dunia internasional.

Apakah Prabowo yang katanya mantan TNI yang lebih TNI daripada TNI ini tidak mengetahuinya? Apakah Prabowo juga tidak mengikuti berita terbaru soal kekuatan militer indonesia dan dunia? Sungguh ironis, seorang yang pernah menjadi bagian dari TNI malah tidak percaya kepada kekuatan TNI.

podjok pawon, April 2019

KONTEN MENARIK LAINNYA
x