Mohon tunggu...
William Klemens
William Klemens Mohon Tunggu... Ilustrator - A person who loves football

Football & sport enthusiast

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Beruntungnya West Ham Punya Kurt Zouma

9 November 2021   11:31 Diperbarui: 9 November 2021   11:35 197 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kurt Zouma (kanan), berdansa dengan rekannya sebelum pertandingan melawan Liverpool dimulai. (Sumber: twitter.com/WestHam)

Kurt Zouma. Mantan Centerback Chelsea ini merupakan salah pemain yang menjadi pencetak gol bagi kemenangan West Ham saat menjamu Liverpool. Ia mencetak gol ketiga yang menentukan kemenangan The Hammers dengan skor 3-2. Kemenangan ini membuat mereka naik ke posisi ketiga klasemen sementara Premiere League dengan 23 poin. Skuad asuhan David Moyes ini hanya berselisih 3 poin dari pemuncak klasemen Chelsea. 

Mengingat setiap musim selalu saja ata tim yang bisa mengganggu tim - tim besar dalam perebutan klasemen 4 besar. Jika di dua musim lalu ada Wolves dan Leicester, kali ini ada West Ham yang sebenarnya sudah tercium aroma - aroma penantang tiket untuk bermain ke kompetisi Eropa.

 Namun musim ini mereka sepertinya akan tampil lebih sseris ketimbang musim lalu. Dengan datangnya Kurt Zouma ke West Ham, bukan tidak mungkin mereka bisa merebut tiket ke Eropa entah itu UCL, Europa League, atau conference league. 

David Moyes memang memiliki pemain yang siap untuk bertarung habis - habisan di liga. Mereka punya beberapa pemain kunci juga yang performanya sedang meningkat di musim ini seperti Antonio di depan, Declan Rice ditengah, dan kini ada Kurt Zouma yang menjadi extra boost di lini belakang. 

Yang membuat Kurt Zouma ini menjadi salah satu bek tengah yang harus diperhitungkan di Premier League adalah kekuatannya dalam duel udara. Penulis sendiri sebagai fans Chelsea sebenarnya masih ingin Kurt Zouma bermain untuk The Blues. Mungkin terkadang dari sisi defense di musim - musim lalu ia ada beberapa kali melakukan blunder yang merugikan tim. Semua pasti pernah melakukan itu. 

Namun, terutama di musim kemarin, ia menunjukkan performa yang semakin membaik dan konsisten dari sisi defense seperti defender Chelsea lainnya. Khusus untuk Kurt Zouma, kekuatannya di duel udara jelas merupakan yang terbaik, jika dibandingkan dengan seluruh defender Chelsea lainnya. 

Sangat terlihat di musim ini terlihat sekali bagaimana Chelsea cukup kelimpungan ketika harus mencetak gol lawan tim yang bertahan dalam seperti Juventus, Malmo, dan Burnley di pekan ke-11 kemarin. 

Meskipun ada Lukaku namun sat bola mati ia pasti banyak ditempel, kekuatan dalam duel udara Chelsea musim ini bisa dibilang cukup berkurang.

Di musim lalu, Zouma mencetak 5 gol dan 4 diantaranya melalui duel udara. Memang secara angka golnya kecil, namun jika melihat dalam permainan, duel-duel udara yang dilakukan Zouma ini banyak mengancam gawang lawan. 

Selain duel udara, kekuatan fisik Zouma juga dapat menjadi andalan. Fisiknya sendiri juga jadi alasan mengapa ia mempu memenangi banyak duel udara. Kedua faktor inilah yang membuat Zouma dinilai cocok dengan permainan West Ham yang memiliki karakter tim yang memprioritaskan pertahanan. 

Dengan adanya Zouma, kemampuan eksekusi bola matinya juga dapat menjadi senjata mematikan bagi The Hammers. Pengalamannya di Chelsea sendiri merupakan nilai tambah untuknya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan