Mohon tunggu...
William Klemens
William Klemens Mohon Tunggu... Ilustrator - A person who loves football

Football & sport enthusiast

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Jika Antonio Conte Jadi Manager Newcastle United

15 Oktober 2021   12:19 Diperbarui: 17 Oktober 2021   02:00 631 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Antonio Conte, Pelatih yang diisukan masuk dalam pilihan sebagai manager baru Newcastle. (Sumber : kompas.com)

Arab Saudi dari dalam beberapa tahun terakhir memang sedang gencar - gencarnya melakukan investasi di berbagai negara. Mereka sadar kalau tidak bisa terus - terusan mengandalkan Sumber daya alam mentah sebagai penghasil keuangan utama. 

Salah satunya, Indonesia juga menjadi salah satu bagian dalam proyek investasi negara yang dipimpin oleh Raja Salman ini. Dan untuk urusan sepak bola, Newcastle lah yang menjadi target investasinya. 

Tidak lama ini, sepak bola Inggris kembali dihangatkan dengan kabar bahwa Newcastle United akhirnya berhasil diakuisisi oleh Public Investment Fund (PIF) dari Arab saudi yang dimiliki oleh pangeran Mohammed Bin Salman. Sebelumnya negosiasi untuk mengambil alih klub hitam putih ini sempat tertunda. 

Salah satu faktornya ialah gugatan Bein Sports atas illegal streaming pertandingan di Arab Saudi yang terjadi di sana. Namun semuanya sudah selesai berkat damainya Arab Saudi dengan bein sports. Arab saudi sendiri berjanji untuk serius menindak illegal streaming yang terjadi di negara tersebut.

Setelah diakuisisi, yang menjadi perdebatan berikutnya adalah siapa yang akan mengambil alih kursi managerial di Newcastle United. Dengan pemilik baru, ambisi baru pastinya juga hadir dalam klub ini. 

Dengan suntikan dana besar, target juara Premier League bukanlah hal yang mustahil bagi The Magpies. Steve Bruce sendiri pernah berkata kalau posisinya bisa jadi terancam untuk digantikan.

Nama Antonio Conte dan Frank Lampard adalah salah dua manager yang menjadi kandidat kuat untuk menduduki kursi tersebut. Frank Lampard, meskipun dipecat Chelsea di musim keduanya.

Lampard telah menunjukkan kalau ia mampu membangun skuad Chelsea yang oke untuk bersaing di empat besar meskipun kala itu harus dilanda transfer ban yang membuatnya tidak bisa belanja pemain. 

Lampard banyak mengorbitkan pemain-pemain akademi seperti Mason Mount dan Reece James serta membawa Chelsea ke Final Piala FA. 

Tidak sampai disitu, keberhasilnya membawa Chelsea ke Champions League walau kehilangan pemain bintangnya Eden Hazard membuat dirinya diperhitungkan sebagai manager baru Newcatle.

Untuk Antonio Conte, dirinya sudah terbukti baik di Liga Italia maupun Inggris. Ia mampu mempersembahkan trofi - trofi liga di tiga klub terakhir yang ditukanginya mulai dari juventus, Chelsea, hingga Inter Milan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan