Mohon tunggu...
William Klemens
William Klemens Mohon Tunggu... Ilustrator - A person who loves football

Football & sport enthusiast

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ketika Tim Cadangan United Dibuat Oleng Cadangan West Ham

23 September 2021   12:24 Diperbarui: 23 September 2021   12:26 79 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ketika Tim Cadangan United Dibuat Oleng Cadangan West Ham
West Ham mengalahkan Manchester United di EFL Cup (Source: Twitter.com/WestHam)

Pada hari Rabu pukul 01.45 pagi, manchester United harus kehilangan kesempatannya sedari awal, untuk meraih trofi EFL. Pasukan David Moyes berhasil menumbangkan tim asuhan Ole Gunnar Solksjaer dengan skor tipis 0-1. Gol semata wayang ini dicetak oleh Manuel Lanzini di menit ke-9. 

Setelah kebobolan, Manchester United terus menggempur pertahanan West Ham  dan menguasai pertandingan hingga laga berakhir. Ini ditunjukkan dari penguasaan bola yang didapat MU sebesar 61%. 

Akan tetapi serangan MU tidak cukup tangguh untuk meruntuhkan pertahanan ketat yang diterapkan West Ham. Kali ini Jesse Lingard harus mengakui bahwa tim cadangan West Ham bermain lebih efisien dibanding united.

Bermain di Old Trafford, pemain - pemain yang dikeluarkan oleh West Ham sebagian besarnya adalah pemain cadangan Hanya Bowen saja yang merupakan pemain inti dari West Ham. Sementara di kubu United, semua pemain yang diturunkan merupakan pemain cadangan.

Hal ini sangatlah wajar dilakukan kedua pelatih mengingat hari Hari sabtu nanti kedua tim harus kembali bermain di Premier League. 

Piala EFL Ini juga bisa dijadikan kesempatan bagi para pemain cadangan dari masing - masing tim untuk memperoleh kepercayaan dari pelatih serta mengukur kedalaman skuad yang mereka miliki.

Pemain-pemain seperti Van De Beek, dan Sancho yang didatangkan dengan biaya mahal tidak tampil sesuai ekspektasi, serta Lingard dan Martial juga seakan dibuat mandul gol oleh pemain bertahan West Ham. 

Hal ini ditunjukkan dari banyaknya tendangan yang dikeluarkan oleh pemain Manchester United yakni 27 tendangan, dibandingkan dengan West Ham yang hanya 9 tendangan. Hanya saja tendangan pemain MU yang benar - benar mengarah ke gawang hanya 6. 

Bahkan diturunkannya Bruno Fernandes dan Mason Greenwood pun tidak cukup untuk menyamakan kedudukan.  Ronaldo yang selalu berhasil mencetak gol sejak debutnya tidak dibawa Ole.

Kekalahan ini membuat Manchester United menjadi satu-satunya tim besar yang tidak berhasil lolos ke babak selanjutnya. Sebelumnya, Liverpool dan Manchester City sudah memastikan kelolosannya dengan skor telak. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan