Mohon tunggu...
William Klemens
William Klemens Mohon Tunggu... Ilustrator - A person who loves football

Football & sport enthusiast

Selanjutnya

Tutup

Bola

Masuk Grup Neraka, Taktik Shin Tae-Yong akan Diuji

22 September 2021   15:27 Diperbarui: 22 September 2021   15:28 51 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Masuk Grup Neraka, Taktik Shin Tae-Yong akan Diuji
Coach Shin Tae Yong. (Sumber: pssi.org)

Hasil fase drawing Piala AFF 2020 ini bukanlah hal yang mudah untuk timnas Indonesia. Mereka dipertemukan dengan Vietnam dan Malaysia, yang merupakan calon kuat untuk lolos ke babak semifinal di grup B bersama dengan Laos dan kamboja. Keberadaan Indonesia di grup ini akan menjadi ujian pertama bagi pelatih Shin Tae-Yong bersama para pasukannya di kompetisi ini.

Malaysia merupakan salah satu tim yang dapat menyulitkan Indonesia. Rivalitas kedua tim, serta tensi tinggi yang  dihasilkan dari kedua negara di dalam pertandingan baik dari supporter maupun para pemain itu sendiri menjadi bumbu tersendiri dalam setiap pertemuan mereka. Dalam dua pertandingan terakhir melawan timnas Malaysia pada tahun 2019, Indonesia mengalami 2 kekalahan beruntun.

Vietnam pun demikian. Terakhir indonesia ditaklukkan dengan skor mencolok, 4-0. Bukan hanya tim unggulan di fase grup, skuad asuhan Park Hang-Seo ini merupakan salah satu favorit untuk menjadi juara Piala AFF 2020 bersama dengan Thailand.  Jangan lupa dengan Laos dan kamboja juga yang bisa memberikan kejutan kapan saja kepada tiga tim lainnya.

Terlepas dari segala kesulitan pada Grup B nantinya, hal ini justru menjadi kesempatan yang tepat untuk mengukur sejauh mana tim sepak bola Indonesia telah berkembang di bawah platih asal Korea Selatan ini. Setelah segala persiapan, disiplin ketat, dan bebagai latihan baik di dalam dan luar negeri dalam dua tahun terakhir ini, kita akan melihat apakah strategi Shin Tae-Yong beserta para pemain mampu membawa Indonesia lolos ke babak selanjutnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan