Mohon tunggu...
Deden Karna Subrata
Deden Karna Subrata Mohon Tunggu... Saya pria umur 49 tahun tinggal di kota Bandung, saya lulusan Fakultas Hukum Universitas Pasundan Bandung tahun 1994

Laki laki

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Dadang Supriatna Contoh Sukses Pengkaderan yang Dilakukan Partai Golkar

13 Juni 2020   18:58 Diperbarui: 13 Juni 2020   19:04 79 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dadang Supriatna Contoh Sukses Pengkaderan yang Dilakukan Partai Golkar
Dok. Golkar

Bagi Parpol seperti Golkar melahirkan dan membesarkan seorang kader yang memiliki wawasan dan idealisme kepartaian merupakan satu kesuksesan. Bagi Parpol seperti Golkar salah satu misinya yaitu untuk membina SDM yang mampu memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat, karena memiliki kader kader yang memiliki peran sebagai motor penggerak sekaligus pengayom masyarakat akan dengan sendirinya akan mengangkat pamor parpol tersebut.  

Kalau kita melihat dan menelaah seperti yang tertulis tadi, sosok Dadang Supriatna merupakan sosok sukses pengkaderan yang dilakukan oleh Partai Golkar selama ini. Bukan rahasia umum lagi kalau selama ini para politisi di Indonesia  lahir dari Satu Dinasti politik, hanya sedikit saja seorang politisi partai yang sukses meniti karier politiknya tanpa mengandalkan garis keturunannya.  

Sosok Dadang Supriatna merupakan sosok kader Golkar yang terlahir dari akar rumput, karier politiknya benar benar dibangun dari bawah dan sama sekali tidak memiliki garis keturunan seorang Pejabat Partai Politik. Kedua orang tuanya hanyalah seorang petani biasa, sementara untuk kariernya sendiri dirintis dari mulai jadi RT, RW kemudian terpilih menjadi seorang Kepala Desa di daerahnya periode 1998-2006 & 2006 - 2012, sekaligus menjadi ketua DPD KNPI Kab. Bandung periode 2004-2007 & 2007 - 2011. 

Kalau selama ini pernah menjabat anggota DPRD Kabupaten Bandung periode 2009-2014 & 2014 - 2019, kemudian menjadi Anggota DPRD Jawa Barat sampai saat ini. Pencapaian ini merupakan satu pancapaian atas kiprahnya di masyarakat. Begitupun langkah politiknya saat ini untuk ikut dalam bursa pencalonan Bupati Bandung periode 2021-2026 ini juga bagian dari perjuangannya untuk membangun Kabupaten Bandung.

 Atas pertimbangan tersebut semoga saja Partai Golkar bisa membuka mata hatinya dengan memberikan rekomendasinya kepada kader terbaiknya di Kabupaten Bandung sebagai Calon Bupati Kabupaten Bandung periode 2021-2026. -Deden Karna Subrata

VIDEO PILIHAN