Mohon tunggu...
Jantje Laimeheriwa
Jantje Laimeheriwa Mohon Tunggu... Wiraswasta - Jantje Laimeheriwa

Jadilah orang yang berempati

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

PON XX Papua 2021, Wujud Sentuhan Kasih Sayang Presiden Joko Widodo

15 Oktober 2021   18:28 Diperbarui: 15 Oktober 2021   18:35 66 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber : PON XX Papua

PON XX Papua Tahun 2021, Gong Pembukaan oleh Presiden Jokowidodo tanggal 2 Oktober 2021 dan Gong Penutupan oleh Wakil Presiden Maaruf Amin tanggal 15 Oktober 2021.

PON XX Papua 2021 telah berakhir dengan berbagai hal yang terjadi dalam penyelenggaraan selama dua pekan telah tercatat dan terdokumentasi dengan baik untuk semua Cabang Olah Raga di 4 klaster yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika.

Beberapa catatan penting dalam PON XX 2021 Papua adalah : 

1. PON XX tahun 2021 terselenggara di Papua, merupakan  wujud dari seorang Presiden Jokowidodo yang dengan ketulusan hati dan kasih sayang untuk membangun Papua selama ini termasuk kesiapan PON XX dengan membangun berbagai macam infrastruktur  baik untuk PON maupun untuk kebutuhan masyarakat Papua baik infrstruktur maupun ekonomi.

2. Dukungan masyarakat Papua dalam penyelenggaraan PON XX tahun 2021 sangat luar biasa dengan semboyan Torang Bisa. 

Dan faktanya PON XX Papua tahun 2021 dinyatakan sukses penyelenggaraan dan sukses dalam mengukir prestasi.

3. Walaupun dalam suasana Pandemi Covid 19 tetapi tidak mengurungkan semangat para atlit dan bukan menjadi penghalang bagi para atlit PON dari semua daerah untuk mengukir prestasi dalam PON XX.

4. PON XX Papua tahun 2021 berhasil mengukir prestasi dan  rekor baru dan tercatat 60 rekor baru yaitu rekor PON, rekor Asia dan diantara 60 rekor tersebut 3 diantaranya pecahkan rekor dunia, luar biasa.

PON XX Papua tahun 2021 PON dikatakan PON yang berprestasi dan ini sebagai modal bagi anak anak negeri untuk bersaing ditingkat Nasional, Regional maupun tingkat Dunia.

Salam Olah Raga dan Salam Sehat

Jayapura, 15 Oktober 2021

Jantje Laimeheriwa

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan