Mohon tunggu...
Jane alya firani
Jane alya firani Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Fira

.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Liburan Menjelang Tahun Baru

10 Januari 2019   12:02 Diperbarui: 13 Mei 2019   11:28 52
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Liburan sekolah setelah PAS kemarin sangat panjang. Saya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah karena faktor orang tua yang masih harus bekerja. Saya tetap jalan-jalan, namun setelah hampir berminggu-minggu di rumah. Saya harap teman-teman sekalian menikmati liburan dengan jalan-jalan bersama keluarga atau lainnya, tidak seperti saya. Ini lah yang menjadi ide saya untuk menulis ini.

3 Minggu. Waktu yang lumayan lama dan cukup untuk liburan.  Waktu yang dibutuhkan untuk refreshing dan beristirahat setelah PAS. Banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi. Tempat wisata yang menyajikan keindahan alam sepanjang mata memandang, tempat wisata yang menguji nyali dan keberanian, dan masih banyak lagi. 

Jika tidak bisa ke tempat wisata, teman-teman bisa mengunjungi saudara atau teman. Kalian bisa mengunjungi dufan, ancol atau hanya sekadar mall. Ya, paling tidak bersenang-senang.

Jika situasi kalian seperti saya, kalian dapat menghabiskannya dengan berolahraga, skincare atau hanya bermain hp. Saya akan jujur, bermain hp di kamar, dengan AC yang dinyalakan dan hanya bermalas-malasan itu sangat menyenangkan. Tapi, kalau kelamaan juga tidak baik ya, teman-teman. 

Seperti yang saya sebutkan sedari tadi, saya baru jalan-jalan setelah beminggu-minggu di rumah. Saya mengunjungi bandung dan bogor. Di bogor sangat sejuk dan keasrian yang masih terjaga menjadi daya tarik nya, cocok dikunjungi bersama keluarga. 

Saya menginap di villa selama beberapa hari. Air disana sangat dingin. Sempat saya malas mandi karena air nya yang terlalu dingin. Di villa itu, kebersihan sangat di jaga. Sepanjang jalan bersih dari sampah. Barang-barang disana juga terawat sehingga enak dilihat mata dan tidak mengganggu.

 Fasilitas disana juga lengkap. Mulai dari lapangan rumput untuk futsal, lapangan basket, taman bermain dan kolam renang disediakan dalam keadaan terjaga. Lapangan rumput untuk futsal ada di ddekat restauran. Sedangkan lapangan basket jarak nya cukup jauh dari villa saya. Lapangan itu letaknya di depan, dekat jajaran villa setelah masuk. Taman bermain di villa itu dekat lapangan rumput. 

Di taman bermain itu disediakan ayunan dan perosotan. Anak-anak sering memnuhi tempat itu. Ada beberapa orang dewasa juga yang menemani anaknya sambil menyuapkan nya makanan. Lanjut ke makanan. Banyak sekali jenis makanan yang disediakan disana. Rasa nya juga lezat. Saya mencicipi tiap hidangan sedikit-sedikit supaya saya masih bisa mencoba yang lain tapi tidak terlalu kenyang. Terakhir, kesan saya dari villa itu adalah berkesan. Villa itu terawat dengan sangat baik dan pemandangan indah yang mengelilingi villa membuat pengunjung betah. 

Lanjut ke perjalanan saya ke bandung pada jalan-jalan singkat ini! 

Di bandung panas. Berbanding terbalik dengan bogor. Di Bandung banyak sekali mobil berplat B, dari jakarta. Ternyata banyak sekali orang jakarta yang mengunjungi kota ini. Di bandung saya lupa menginap atau tidak. Eh, iya saya ingat, saya menginap! Saya hanya ingat mengunjungi dua mall untuk membeli beberapa baju dan oleh-oleh. Saya juga ingat membeli es durian disana. Sekarang saya akan menjelaskan lebih rinci pengalaman saya di mall itu. 

Pertama, saya mengunjungi mall blossom. Saya tidak membeli apa-apa karena saya tidak tertarik. haha. Di depan mall itu lah saya membeli es durian. Sudah seperti kewajiban, saya membeli es durian itu setiap mengunjugi bandung. Malam nya saya mengunjungi mall lagi. Saya membeli celana jeans dan baju yang menurut saya menarik. Setelah iu, saya kembali ke hotel dan beritirahat.

Sekian, cerita liburan saya yang singkat ini. Terima kasih, telah menyempatkan membaca.  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun